Skip to main content

Ini dia Beberapa Manfaat Teknologi Yang Harus Anda Ketahui

manfaat teknologi

Dewasa ini yang dikenal dengan zaman modern, tentunya tidak bisa dilepaskan dengan atribut teknologi yang semakin canggih dan modern. Teknologi ini sangatlah bermanfaat bagi manusia untuk mempermudah segala aktivitasnya sehari-hari supaya lebih efektif dan efisien. 

Teknologi ini bisa mempermudah segala aktivitas manusia di segala bidang. Misalnya di bidang transportasi, telekomunikasi, informasi, dan lain sebagainya. Selain itu teknologi juga merupakan keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk keberlangsungan hidup serta kenyamanan manusia. 

Oleh karena itu dalam tulisan kali ini, Diversitybeautiful.com akan memberikan informasi tentang beberapa manfaat teknologi sebagai berikut :

1. Manfaat Teknologi Tepat Guna

Perlu anda ketahui bahwa pengenalan teknologi tepat guna dan sederhana ini sudah berkembang dalam kalangan masyarakat. Penggunaan teknologi tepat guna itu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di masyarakat supaya lebih efektif, efisien, dan berkualitas. 

Dan penggunaan teknologi tepat guna ini bisa diaplikasikan pada dunia usaha kecil /UKM dan di bidang pertanian. Untuk lebih jelasnya mari kita simak berikut ini :
  • Bisa meningkatkan hasil produksi
  • Untuk mempercepat proses pemasaran
  • Untuk meningkatkan daya saing yang lebih kompetitif

2. Manfaat Teknologi Komunikasi


Pada saat ini penggunaan teknologi komunikasi merupakan salah satu teknologi yang sangat pesat perkembangannya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berikut beberapa manfaat teknologi di bidang komunikasi :
  • Untuk mempermudah jaringan komunikasi
  • Untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan akurat pada publik
  • Untuk mendidik serta menghibur masyarakat

3. Manfaat Teknologi Ramah Lingkungan

Semakin berkembangnya zaman yang lebih canggih dan modern, namun tidak diimbangi dengan kesadaran manusia terhadap kepedulian lingkungan sekitarnya, bahkan cenderung menurun. Sehingga diperlukan suatu teknologi yang ramah lingkungan. 

Dalam hal ini teknologi yang ramah lingkungan tersebut diciptakan untuk menghindari berbagai kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia. Berikut manfaat teknologi yang ramah lingkungan :
  • Untuk mengurangi jumlah limbah
  • Untuk menjaga penggunaan sumber daya alam yang baik
  • Untuk mengurangi biaya produksi
  • Untuk menurunkan resiko kondisi tubuh kurang sehat

4. Manfaat Teknologi Digital

Teknologi digital ini banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia sehari-hari, yakni diantaranya pada bidang advertising, transportasi, pertelevisian, pendidikan, media dan bidang pengarsipan.

5. Manfaat Teknologi Transportasi

Dengan penggunaan teknologi ini, sarana transportasi juga menjadi semakin lebih modern dan canggih. Adapun manfaat teknologi modern bagi sarana transportasi adalah :
  • Bisa meningkatkan keselamatan bertransportasi
  • Bisa meningkatkan produktivitas pengguna
  • Bisa meningkatkan efisiensi dalam sistem transportasi

Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog