Skip to main content

Ini dia Beberapa Manfaat Teknologi Yang Harus Anda Ketahui

manfaat teknologi

Dewasa ini yang dikenal dengan zaman modern, tentunya tidak bisa dilepaskan dengan atribut teknologi yang semakin canggih dan modern. Teknologi ini sangatlah bermanfaat bagi manusia untuk mempermudah segala aktivitasnya sehari-hari supaya lebih efektif dan efisien. 

Teknologi ini bisa mempermudah segala aktivitas manusia di segala bidang. Misalnya di bidang transportasi, telekomunikasi, informasi, dan lain sebagainya. Selain itu teknologi juga merupakan keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk keberlangsungan hidup serta kenyamanan manusia. 

Oleh karena itu dalam tulisan kali ini, Diversitybeautiful.com akan memberikan informasi tentang beberapa manfaat teknologi sebagai berikut :

1. Manfaat Teknologi Tepat Guna

Perlu anda ketahui bahwa pengenalan teknologi tepat guna dan sederhana ini sudah berkembang dalam kalangan masyarakat. Penggunaan teknologi tepat guna itu bertujuan untuk meningkatkan pembangunan di masyarakat supaya lebih efektif, efisien, dan berkualitas. 

Dan penggunaan teknologi tepat guna ini bisa diaplikasikan pada dunia usaha kecil /UKM dan di bidang pertanian. Untuk lebih jelasnya mari kita simak berikut ini :
  • Bisa meningkatkan hasil produksi
  • Untuk mempercepat proses pemasaran
  • Untuk meningkatkan daya saing yang lebih kompetitif

2. Manfaat Teknologi Komunikasi


Pada saat ini penggunaan teknologi komunikasi merupakan salah satu teknologi yang sangat pesat perkembangannya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berikut beberapa manfaat teknologi di bidang komunikasi :
  • Untuk mempermudah jaringan komunikasi
  • Untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan akurat pada publik
  • Untuk mendidik serta menghibur masyarakat

3. Manfaat Teknologi Ramah Lingkungan

Semakin berkembangnya zaman yang lebih canggih dan modern, namun tidak diimbangi dengan kesadaran manusia terhadap kepedulian lingkungan sekitarnya, bahkan cenderung menurun. Sehingga diperlukan suatu teknologi yang ramah lingkungan. 

Dalam hal ini teknologi yang ramah lingkungan tersebut diciptakan untuk menghindari berbagai kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia. Berikut manfaat teknologi yang ramah lingkungan :
  • Untuk mengurangi jumlah limbah
  • Untuk menjaga penggunaan sumber daya alam yang baik
  • Untuk mengurangi biaya produksi
  • Untuk menurunkan resiko kondisi tubuh kurang sehat

4. Manfaat Teknologi Digital

Teknologi digital ini banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia sehari-hari, yakni diantaranya pada bidang advertising, transportasi, pertelevisian, pendidikan, media dan bidang pengarsipan.

5. Manfaat Teknologi Transportasi

Dengan penggunaan teknologi ini, sarana transportasi juga menjadi semakin lebih modern dan canggih. Adapun manfaat teknologi modern bagi sarana transportasi adalah :
  • Bisa meningkatkan keselamatan bertransportasi
  • Bisa meningkatkan produktivitas pengguna
  • Bisa meningkatkan efisiensi dalam sistem transportasi

Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku