Skip to main content

Ini dia Tempat Wisata yang Unik dan Menarik Di Indonesia

kawah putih

Indonesia selain terkenal sebagai negara kepulauan, namun juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang sangat indah. Sehingga tidak aneh kalau Indonesia ini menjadi salah satu negara destinasi wisata di dunia, khususnya di Asia Tenggara.

Untuk itulah, dalam artikel kali ini, Diversitybeautiful.com akan memberikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia sebagai berikut :

1. Kawah Putih – Bandung


Tempat wisata yang pertama akan dibahas adalah Kawah Putih. Tempat wisata yang satu ini memang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan sudah banyak dikenal orang akan keindahan alamnya. Kawah Putih ini sendiri terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga tidak aneh kalau udara disana sangat sejuk dengan suhu sekitar 8 – 22 derajat celcius.

Pada saat anda akan menuju perjalanan ke tempat ini, anda bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana yang sangat eksotik dan berbeda dengan suasana perkebunan teh pada umumnya. Di tempat wisata ini juga anda akan disuguhkan dengan keindahan alam Kawah Putih yang indah dan menawan.

Hal ini dikarenakan, terdapat suasana yang unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal ditambah dengan warna air danaunya yang nampak berwarna putih atau coklat susu.

2. Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara – Wonosobo


Perlu diketahui bahwa secara administratif, Dataran Tinggi Dieng ini masuk ke wilayah Kabupaten Wonosobo. Di tempat ini anda akan bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat indah mempesona. Misalnya adalah Telaga Warna yang warna airnya sering berubah-ubah. Konon perubahan warna air tersebut terjadi diakibatkan tingginya kandungan sulfur di dalamnya.

Selain itu disana juga ada Kawah Sikidang dengan aktivitas vulkanik yang masih aktif. Karena konturnya kawahnya yang cukup datar, sehingga anda bisa menyaksikan gumpalan asap kawah yang mengandung belerang dengan jelas.

Dan yang uniknya dari tempat ini adalah dengan adanya Kompleks Candi Dieng yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 km x o,8 km. Tempat ini merupakan kompleks candi Hindu Syiwa yang konon telah dibangun pada abad ke – 8.

3. Gunung Bromo, Malang


Tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di Jawa Timur, tentunya anda jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan objek wisata andalan di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai ketinggian di atas 2.000 mdpl sehingga cuacanya cukup dingin di pagi hari, sehingga banyak menarik perhatian dari semua kalangan baik itu dari luar maupun dalam negeri.

Tetunya Gunung Bromo menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menuju ke kawasan ini, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan jip dari perbatasan Kota Malang untuk mencapai kaki Gunung Bromo.

Untuk paket sewa jip dengan kapasitas 6 orang ke beberapa lokasi di kawasan Gunung Bromo, anda harus membayar sekitar Rp.400.000-Rp.650.000 saja.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Indonesia, yang direkomendasikan bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Ciri-Ciri Sperma yang Subur

Diversitybeautiful.com - Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau masalah kesuburan itu hanya untuk wanita saja. Padahal sebenarnya kesuburan dari suami maupun istri perlu sama-sama diperhatikan karena bisa meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan. Tentunya menghitung masa subur pria ini berberda dengan masa subur wanita. Dimana cara menghitung masa subur pria ini dapat ditentukan dari kuantitas, kualitas, struktur hingga pergerakan sperma. Selain itu ada beberapa faktor lainnya seperti hormon yang juga bisa mempengaruhi kesuburan. Jadi, jika semua ini dipenuhi, maka seorang pria bisa dikatakan subur dan spermanya mampu berfungsi dalam membuahi sel telur wanita. Seperti yang sudah diketahui, bahwa sperma ini merupakan sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Sperma ini bisa disebut juga spermatozoa atau air mani. Sperma ini mulai diproduksi pada saat menginjak usia pubertas sampai akhir hayat. Dan sperma ini merupakan hal yang sangat penting bagi kau

Manfaat Air Kelapa Hijau Sebagai Bahan Makanan

Diversitybeautiful.com - Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang mengkonsumsi kelapa hijau karena banyaknya kebaikan yang diberikan untuk tubuh. Selain untuk kesehatan, kelapa hijau juga terkenal untuk kecantikan. Namun tahukah Anda jika air kelapa hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan? Apa saja yang bisa dilakukan oleh air kelapa hijau dalam bahan makanan? Yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini. 1. Penghilang Bau Amis Saat memasak daging atau ikan pasti Anda sangat akrab dengan bau amis. Hal ini sudah tentu sangat mengganggu bukan? Nah, Anda bisa merendam daging yang berbau tak sedap ini dengan air kelapa hijau. Rendam selama beberapa menit atau sebentar saja sesuai dengan ukuran daging, maka bau amis pun akan hilang. Bau yang tidak enak akan berubah menjadi bau yang segar sehingga masakan lebih sedap. 2. Melunakkan Daging Anda suka memasak daging? Anda bisa menggunakan air kelapa hijau untuk memasak daging