Skip to main content

Ini dia Tempat Wisata yang Unik dan Menarik Di Indonesia

kawah putih

Indonesia selain terkenal sebagai negara kepulauan, namun juga terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang sangat indah. Sehingga tidak aneh kalau Indonesia ini menjadi salah satu negara destinasi wisata di dunia, khususnya di Asia Tenggara.

Untuk itulah, dalam artikel kali ini, Diversitybeautiful.com akan memberikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang unik dan menarik di Indonesia sebagai berikut :

1. Kawah Putih – Bandung


Tempat wisata yang pertama akan dibahas adalah Kawah Putih. Tempat wisata yang satu ini memang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan sudah banyak dikenal orang akan keindahan alamnya. Kawah Putih ini sendiri terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga tidak aneh kalau udara disana sangat sejuk dengan suhu sekitar 8 – 22 derajat celcius.

Pada saat anda akan menuju perjalanan ke tempat ini, anda bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana yang sangat eksotik dan berbeda dengan suasana perkebunan teh pada umumnya. Di tempat wisata ini juga anda akan disuguhkan dengan keindahan alam Kawah Putih yang indah dan menawan.

Hal ini dikarenakan, terdapat suasana yang unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal ditambah dengan warna air danaunya yang nampak berwarna putih atau coklat susu.

2. Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara – Wonosobo


Perlu diketahui bahwa secara administratif, Dataran Tinggi Dieng ini masuk ke wilayah Kabupaten Wonosobo. Di tempat ini anda akan bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat indah mempesona. Misalnya adalah Telaga Warna yang warna airnya sering berubah-ubah. Konon perubahan warna air tersebut terjadi diakibatkan tingginya kandungan sulfur di dalamnya.

Selain itu disana juga ada Kawah Sikidang dengan aktivitas vulkanik yang masih aktif. Karena konturnya kawahnya yang cukup datar, sehingga anda bisa menyaksikan gumpalan asap kawah yang mengandung belerang dengan jelas.

Dan yang uniknya dari tempat ini adalah dengan adanya Kompleks Candi Dieng yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 km x o,8 km. Tempat ini merupakan kompleks candi Hindu Syiwa yang konon telah dibangun pada abad ke – 8.

3. Gunung Bromo, Malang


Tempat wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di Jawa Timur, tentunya anda jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan objek wisata andalan di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai ketinggian di atas 2.000 mdpl sehingga cuacanya cukup dingin di pagi hari, sehingga banyak menarik perhatian dari semua kalangan baik itu dari luar maupun dalam negeri.

Tetunya Gunung Bromo menawarkan pesona keindahan yang luar biasa, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menuju ke kawasan ini, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan jip dari perbatasan Kota Malang untuk mencapai kaki Gunung Bromo.

Untuk paket sewa jip dengan kapasitas 6 orang ke beberapa lokasi di kawasan Gunung Bromo, anda harus membayar sekitar Rp.400.000-Rp.650.000 saja.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Indonesia, yang direkomendasikan bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog