Skip to main content

Tips Gaya Hidup Sehat yang Mudah Diterapkan

tips gaya hidup

Kenapa ya pada saat ini banyak sekali berbagai macam penyakit yang melanda manusia? Baik itu pada bayi, anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua. Salah satu penyebabnya adalah lifestyle atau gaya hidup yang salah.

Karena bagaimanapun gaya hidup ini bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Nah, untuk itu dalam tulisan kali ini akan memberikan tips gaya hidup yang sehat yang bisa anda terapkan sehari-hari sebagai berikut :

1. Tidur dan Istirahat Yang Cukup


Tips hidup hidup sehat selanjutnya adalah dengan tidur serta istirahat yang cukup. Karena tidur serta beristirahat yang cukup itu merupakan salah satu kunci kebiasaan hidup yang sehat. Sebab tubuh kita ini sangat membutuhkan istirahat yang cukup sehingga tubuh kita menjadi bugar kembali dan siap untuk melakukan berbagai aktifitas lagi. Selain itu dengan tidur serta istirahat yang cukup juga bisa mencegah penuaan dini.

2. Olahraga Yang Teratur


Menurut penelitian menunjukkan bahwa dengan berolahraga yang teratur setiap harinya bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti penurunan berat badan, pembakaran kolesterol, menguatkan jantung, dan lain sebagainya. 

Namun jika anda tidak ada waktu untuk berolahraga atau pergi ke gym, anda bisa melakukan aktifitas yang ringan sehari-hari sebagai pengganti olahraga seperti jalan-jalan, bersepeda, naik tangga, dan lain sebagainya.

3. Beribadah


Beribadah merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan pikiran kita. Dengan jiwa dan pikiran yang tenang ini bisa bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa menghindari dari stress yang bisa merupakan sumber dari berbagai macam penyakit.

4. Perbanyak Minum Air Putih


Tanpa kita sadari bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi tubuh kita, karena air tersebut sangatlah penting bagi tubuh kita. 

Jika kita kekurangan air setiap harinya maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita. Oleh sebab itu, mulai saat ini untuk membiasakan diri minum air putih sebanyak mungkin, minimal 8 gelas perhari.

5. Perbanyak Konsumsi Buah


Tips hidup sehat berikutnya adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan. Karena buah-buahan ini merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

6. Hindari Makanan Olahan Dan Makanan Kaleng


Supaya tubuh kita tetap sehat, sebaiknya menghindari makanan olahan atau kalengan, karena makanan tersebut banyak terdapat zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti zat pewarna dan pengawet. Makanan tersebut jika dikonsumsi dengan jumlah yang cukup banyak serta dalam jangka panjang bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

7. Perbanyak Konsumsi Sayuran


Selain harus memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan, kita juga harus memperbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran. Sama halnya dengan buah-buahan, sayuran ini juga merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan para pakar kesehatan menyarankan, supaya kita mengkonsumsi 5-9 porsi buah-buahan / sayur-sayuran setiap harinya.

Ternyata lifestyle atau gaya hidup yang sehat itu sangat gampang yang sahabat? Maka dari itu jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat, tips gaya hidup diatas bisa anda terapkan sehari-hari. Selamat mencoba!

Itulah beberapa gaya hidup yang mudah kalian terapkan sehari-hari, terus kunjungi Diversitybeautiful.com ya, karena pada situs ini kita akan update berbagai informasi dan berita terkini.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku