Skip to main content

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita


Diversitybeautiful.com- Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti.

Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita, ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho.

Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Beras Merah


Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah?

Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek.

Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbohidrta komplek ini juga bisa kamu jumpai pada gandum, sayuran, dan pasta.

2. Buah-buahan


Sangat disarankan bagi wanita untuk mengonsumsi buah-buahan, karena memiliki beragam kandungan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bukan hanya itu, buah-buahan ini juga mengandung karbohidrat komplek yang mampu menurunkan kejadian resistensi hormone insulin sehingga sangat membantu dalam menyeimbangkan hormone reproduksi.

3. Ikan Salmon


Perlu diketahui, bahwa lemak merupakan bahan baku yang sangat penting dalam memproduksi hormone. Oleh karena itu, kita harus lebih cerdas lagi dalam memilih jenis lemak yang akan dikonsumsi.

Dengan kata lain, kamu harus mengonsumsi lemak tidak jenuh untuk meningkatkan kesuburan. Nah, kandungan lemak tidak jenuh ini bisa kamu dapatkan pada daging ikan salmon, buah alpukat, dan olive oil.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan omega 3 sesuai dengan anjuran dokter.

Baca juga: Inilah Pengertian, Gejala, dan Penyebab Baby Blues Syndrome



4. Kacang Kedelai


Cara meningkatkan kesuburan wanita yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi kacang kedelai.

Kandungan protein sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu pertumbuhan sel, meningkatkan fungsi imun, memperbaiki sel yang rusak, hingga sebagai salah satu bahan dasar dalam memproduksi hormone di dalam tubuh.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan protein ini sangat efektif dalam meningkatkan kesuburan pada wanita lho.

Adapun mengenai beragam jenis makanan yang kaya akan kandungan protein, seperti kacang kedelai, tahu, tempe, daging ayam, dan daging ikan.


5. Susu Murni



Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa susu merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ya, salah satunya dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Bukan hanya itu saja, susu murni juga sangat efektif untuk memperkuat kesehatan tulang dan gigi lho.

Dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur, maka kamu akan terhindar dari penyakit osteoporosis (keropos tulang).

6. Kacang-kacangan


Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan zinc merupakan nutrisi yang paling penting dalam memelihara tingkat kesuburan wanita.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mendapatkan asupan zink sebanyak 15 mg per harinya. Kandungan zinc tersebut bisa kamu dapatkan pada jenis kacang-kacangan seperti kacang panjang, kacang merah, kacang polong, kacang tanah, dan sebagainya.

Tak hanya pada kacang-kacangan, kandungan zinc ini juga terdapat pada telur, gandum, sayuran berdaun hijau, dan buah-buahan.

Seperti itulah cara meningkatkan kesuburan wanita dengan beberapa jenis makanan. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, tentu saja peluang agar bisa hamilnya sangat terbuka lebar.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Serviks

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Manfaat Jam Tangan untuk Pria

Meskipun kini perkembangan teknologi sudah sangat maju dan hampir semua lapisan kalangan masyarakat Indonesia sudah menggunakan smartphone tapi tetap saja masih banyak yang menggunakan jam tangan untuk menentukan waktu. Ketika di tanya kenapa masih suka memakai jam ada jawaban dan alasan yang beragam yang di berikan oleh orang-orang tersebut.
Ada yang menjawab bahwa jam lebih simple untuk di gunakan melihat waktu atau tanggal. Ada juga yang memberi alasan bahwa meskipun smartphone sudah canggih tetapi kadang ada waktu dan keadaan yang tidak memungkinkan untuk melihat jam di smartphone mereka. Ada juga yang menjawab bahwa menggunakan jam tangan dapat lebih menunjang penampilan dan membuat tingkat kepercayaan diri mereka naik.
Terlepas dari berbagai alasan di atas, memang penggunaan jam akan sangat sulit untuk di hilangkan dari budaya orang Indonesia. Bentuknya yang simpel dan dapat di pakai di tangan sehingga memudahkan pemakainya untuk melihat jam atau waktu tanpa harus mengeluarkan …

Rekomendasi 5 Game Offline Android Terbaik

Diversitybeautiful.com - Game offline biasa dikaitkan dengan sebuah playstation atau PC yang membutuhkan layar dan processor yang bisa dibilang besar, tetapi sekarang ini kalian dapat memainkannya dengan mudah dimanapun kapanpun dengan hanya menggunakan android kalian.

Kalian juga tidak perlu khawatir dengan kuota kalian yang sedikit, karena saat ini banyak sekali platform yang menyediakan berbagai macam pilihan game android terbaik yang bisa dimainkan secara offline juga online .

Berbagai teknologi canggih hingga fitur dan spesifikasi yang ada pada sebuah smartphone terus dihadirkan untuk memudahkan juga membuat para penggunanya merasa nyaman menggunakan android ataupun iOs.

Tidak hanya sebagai sarana berkomunikasi, tetapi sekarang ini smartphone juga sering dimanfaatkan untuk banyak hal, salah satunya adalah untuk bermain game.

Berikut ini merupakan game offline terbaik untuk smartphone android kalian yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja, langsung aja download dan mainkan …