Skip to main content

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita


Diversitybeautiful.com- Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti.

Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita, ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho.

Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Beras Merah


Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah?

Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek.

Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbohidrta komplek ini juga bisa kamu jumpai pada gandum, sayuran, dan pasta.

2. Buah-buahan


Sangat disarankan bagi wanita untuk mengonsumsi buah-buahan, karena memiliki beragam kandungan zat gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Bukan hanya itu, buah-buahan ini juga mengandung karbohidrat komplek yang mampu menurunkan kejadian resistensi hormone insulin sehingga sangat membantu dalam menyeimbangkan hormone reproduksi.

3. Ikan Salmon


Perlu diketahui, bahwa lemak merupakan bahan baku yang sangat penting dalam memproduksi hormone. Oleh karena itu, kita harus lebih cerdas lagi dalam memilih jenis lemak yang akan dikonsumsi.

Dengan kata lain, kamu harus mengonsumsi lemak tidak jenuh untuk meningkatkan kesuburan. Nah, kandungan lemak tidak jenuh ini bisa kamu dapatkan pada daging ikan salmon, buah alpukat, dan olive oil.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen yang kaya akan kandungan omega 3 sesuai dengan anjuran dokter.

Baca juga: Inilah Pengertian, Gejala, dan Penyebab Baby Blues Syndrome



4. Kacang Kedelai


Cara meningkatkan kesuburan wanita yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi kacang kedelai.

Kandungan protein sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu pertumbuhan sel, meningkatkan fungsi imun, memperbaiki sel yang rusak, hingga sebagai salah satu bahan dasar dalam memproduksi hormone di dalam tubuh.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan protein ini sangat efektif dalam meningkatkan kesuburan pada wanita lho.

Adapun mengenai beragam jenis makanan yang kaya akan kandungan protein, seperti kacang kedelai, tahu, tempe, daging ayam, dan daging ikan.


5. Susu Murni



Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa susu merupakan salah satu jenis minuman yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ya, salah satunya dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Bukan hanya itu saja, susu murni juga sangat efektif untuk memperkuat kesehatan tulang dan gigi lho.

Dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur, maka kamu akan terhindar dari penyakit osteoporosis (keropos tulang).

6. Kacang-kacangan


Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan zinc merupakan nutrisi yang paling penting dalam memelihara tingkat kesuburan wanita.

Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk mendapatkan asupan zink sebanyak 15 mg per harinya. Kandungan zinc tersebut bisa kamu dapatkan pada jenis kacang-kacangan seperti kacang panjang, kacang merah, kacang polong, kacang tanah, dan sebagainya.

Tak hanya pada kacang-kacangan, kandungan zinc ini juga terdapat pada telur, gandum, sayuran berdaun hijau, dan buah-buahan.

Seperti itulah cara meningkatkan kesuburan wanita dengan beberapa jenis makanan. Dengan mengonsumsi makanan-makanan tersebut, tentu saja peluang agar bisa hamilnya sangat terbuka lebar.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Serviks

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR