Skip to main content

Beberapa Nama Bayi laki-laki Islam dan Artinya


Diversitybeautiful.com - Salah satu kewajiban orang tua terhadap bayinya yang baru lahir adalah memberikan nama yang baik bagi anak tersebut.

Karena bagaimanapun nama itu doa orang tua bagi anaknya, sehingga kelak sang anak akan tumbuh sesuai dengan yang diharapkan oleh orang tua.

Untuk mencari nama-nama yang baik tentunya harus bersumber dari yang baik pula. Misalnya, bagi orang yang beragama Islam tentunya akan memilih nama-nama Islami untuk anak-anaknya yang bersumber dari Al Quran, hadits, para nabi, sahabat nabi, dan tokoh-tokoh Islam.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan diberikannya beberapa contoh nama bayi laki-laki Islam dan artinya diantaranya yaitu :

1. Zayan Quraisy Supriyadi


Nama Zayan Quraisy Supriyadi ini berarti anak laki-laki yang dilahirkan dengan penuh kecermalangan. Zayan berarti cemerlang, Quraisy berarti suku bangsa Arab asal Rasulullah, sedangkan Supriyadi dari bahasa Indonesia yang berarti jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia serta sempurna.

2. Yusuf Tsabit Mahmud


Rangkaian nama Yusuf Tsabit Mahmud ini berarti anak laki-laki tampan yang konsisten(teguh pendirian) dan gemar melakukan perbuatan yang terpuji.

Yusuf berarti Nama Nabi (aki-laki tampan), Tsabit berarti konsisten/teguh pendirian, sedangkan Mahmud berarti terpuji.

3. Atharauf Falah Suparman


Nama laki laki Atharauf Falah Suparman ini berarti anak laki-laki yang diberikan Tuhan dan selalu gagah perkasa dengan penuh kesuksesan.

Atharauf berarti pemberian sang pemurah hati, Falah berarti (kemenangan, sukses, beruntung, kejayaan), sedangkan Suparman berarti gagah perkasa.
Shaquille Hafiz Rasendria

Rangkaian nama Shaquille Hafiz Rasendria ini berarti seorang anak laki-laki yang berparas tampan, menarik dan menggunakan kecerdasannya untuk melindungi kaum lemah.

Shaquille berarti tampan, Hafiz berarti pelindung, dan Rasendria berarti (berhasil dengan baik, cerdas, beruntung).

4. Basil Hibratul Alfarezi


Nama Basil Hibratul Alfarezi ini berarti anugerah Tuhan menciptakan pemimpin laki-laki yang gagah berani dan selalu semangat dalam bekerja.

Basil berarti (Singa, pemberani), Hibratul berarti bentuk lain dari Hibatullah atau hadiah dari Allah, sedangkan Alfarezi bentuk lain dari Alfarizi yang berarti selalu bersemangat didalam bekerja.

5. Ezar Zhafar Dhiaurrahman


Rangkaian nama Ezar Zhafar Dhiaurrahman ini berarti seorang anak laki-laki yang sangat berharga karena sifatnya yang penuh kasih sayang.

Ezar berarti harta, Zhafar berarti kemenangan, sedangkan Dhiaurrahman berarti penuh kasih sayang.

Baca juga: Kenali Ciri-ciri dan Penyebab Kanker Serviks

6. Gafi Fazal Hario


Nama laki laki Gafi Fazal Hario ini berarti kebahagiaan memiliki seorang anak laki-laki yang lemah lembut, baik hati dan suka mengampuni kesalahan orang lain.

Gafi berarti bentuk pendek dari nama Ghaffar (sedia mengampuni, lembut hati), Fazal berarti baik hati dan ramah, sedangkan Hario berarti riang dan bergembira.

7. Nabill Mihran Ghazzal


Nama Nabill Mihran Ghazzal ini berarti seorang anak laki-laki Islam yang berkedudukan tinggi, terhormat dan hafal seluruh isi Al-Quran.

Nabill berarti terhormat dan memiliki kelebihan, Mihran berarti salah satu nama sahabat Nabi Muhammad, sedangkan Ghazzal berarti nama seorang ahli Al – Quran.

8. Hafizh Nofal Shafwan


Nama laki laki Hafizh Nofal Shafwan ini berarti seorang anak laki-laki yang berwajah tampan dan cakap serta memiliki kepribadian yang dermawan dan selalu memelihara kesucian hidupnya.

Hafizh berarti (yang memelihara, menjaga dan menghafal), Nofal bentuk lain dari naufal yang berarti dermawan dan rupawan, sedangkan Shafwan berarti cerah dan jernih.

9. Hafla Fathar Ghazalah


Nama Hafla Fathar Ghazalah ini berarti anak laki-laki yang berpengetahuan luas dan bisa menciptakan sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Hafla berarti jenius dan berpengetahuan luas, Fathar berarti permulaan dan awal, sedangkan Ghazalah berarti (saat matahari terbit, kijang, pertama).

Keren-keren kan? Nah, bagi anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki Islam dan artinya, nama-nama bayi laki-laki di atas bisa menjadi referensi.

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR