Skip to main content

4 Manfaat Air Kelapa Hijau Selama 2 Minggu Untuk Kesehatan


Diversitybeautiful.com - Saat datangnya musim kemarau dimana akan sangat terasanya terik matahari.

Jika kamu berada diluar saat tengah hari, pastinya akan dirasakannya betapa teriknya sinar matahari. Kamu akan berlindung dibalik payung atau topi supaya sinar matahari tidak langsung menyengat kulitmu.

Berada langsung dibawah sinar matahari juga pastinya akan membuat kamu cepat haus.

Oleh karena itu sebaiknya saat sedang berada diluar ditengah musim kemarau, kamu jangan lupa untuk selalu membawa botol berisi air minum supaya tubuh bisa tetap terhidrasi secara optimal.

Tetapi terkadang kamu secara sengaja tidak membawa bekal minuman dengan asumsi nanti diperjalanan bisa membeli minuman dingin yang menyegarkan.

Salah satu minuman yang kemungkinannya akan dirindukan saat sedang berada ditengah cuaca yang terik adalah segelas air kelapa hijau yang dingin.

Ternyata minuman air kelapa hijau ini tidak hanya dapat menghilangkan dahaga saja, tetapi jika kamu mengkonsumsinya secara rutin selama dua minggu, maka akan ada banyak khasiat yang bisa didapatkan untuk kesehatan seperti:

1. Menghindari Dehidrasi 


Manfaat Air kelapa hijau yang pertama adalah selain menyegarkan tetapi juga dapat membantu terhindar dari dehidrasi.

Dengan rutin mengkonsumsi air kelapa hijau, selain dapat terpenuhinya kebutuhan cairan didalam tubuh, tetapi juga bisa mengembalikan energy tubuh.

Sehingga tidak heran jika air kelapa hijau ini juga banyak dikonsumsi oleh para atlet didalam kegiatan berolahraga.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan 


Jika saat ini kamu sedang ingin menurunkan berat badan, maka bisa memanfaatkan air kelapa hijau untuk bisa mewujudkan keinginanmu itu.

Karena air kelapa hijau ini adalah minuman rendah kalori alami yang dapat membuat kamu kenyang lebih lama.

Untuk membantu menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat, kamu bisa mengganti minuman kamu dengan air kelapa hijau murni tanpa campuran gula.

Baca juga: Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

3. Menstabilkan Tekanan Darah


Peredaran darah yang lancar ternyata sangat berpengaruh didalam mengalirkan nutrisi penting ke seluruh tubuh.

Tekanan darah juga dapat mempengaruhi kesehatan jantung dan otak. Tetapi sayangnya ada banyak hal yang menyebabkan menjadi tidak stabilnya tekanan darah seperti stress, makanan yang tidak bergizi, kurangnya waktu istirahat, gaya hidup, dan lainnya.

Tetapi tidak perlu khawatir karena ada cara alami untuk membuatnya stabil kembali yaitu dengan minum air kelapa hijau.

Adanya penelitian yang menunjukkan jika minum air kelapa hijau dapat membantu menurunkan tekanan sistolik sebesar 71 % dan tekanan diastolic turun sebanyak 29 %.

4. Kulit Menjadi Sehat Dan Bersinar 


Air kelapa hijau juga bisa kamu manfaatkan untuk mengeluarkan racun racun yang ada didalam tubuh.

Air kelapa hijau ini juga secara bersamaan dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Air kelapa hijau selain nikmat untuk dikonsumsi tetapi juga bisa diaplikasikan pada wajah.

Dengan mengaplikasikannya pada wajah, maka dapat membantu kulit wajahmu terbebas dari racun dan kotoran sehingga menjadikannya semakin sehat dan bersinar.

Tentunya sangat beruntung saat kamu bisa mendapatkan air kelapa hijau ini dengan mudahnya. Selain air kelapa hijau ini rasanya nikmat dan dapat melepaskan dahaga, tetapi dengan meminumnya juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh ini ternyata disebabkan oleh kandungan yang penuh dengan gizi seperti Vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan juga asam folat.

Baca juga: Inilah Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Ciri-Ciri Sperma yang Subur

Diversitybeautiful.com - Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau masalah kesuburan itu hanya untuk wanita saja. Padahal sebenarnya kesuburan dari suami maupun istri perlu sama-sama diperhatikan karena bisa meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan. Tentunya menghitung masa subur pria ini berberda dengan masa subur wanita. Dimana cara menghitung masa subur pria ini dapat ditentukan dari kuantitas, kualitas, struktur hingga pergerakan sperma. Selain itu ada beberapa faktor lainnya seperti hormon yang juga bisa mempengaruhi kesuburan. Jadi, jika semua ini dipenuhi, maka seorang pria bisa dikatakan subur dan spermanya mampu berfungsi dalam membuahi sel telur wanita. Seperti yang sudah diketahui, bahwa sperma ini merupakan sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Sperma ini bisa disebut juga spermatozoa atau air mani. Sperma ini mulai diproduksi pada saat menginjak usia pubertas sampai akhir hayat. Dan sperma ini merupakan hal yang sangat penting bagi kau

Manfaat Air Kelapa Hijau Sebagai Bahan Makanan

Diversitybeautiful.com - Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang mengkonsumsi kelapa hijau karena banyaknya kebaikan yang diberikan untuk tubuh. Selain untuk kesehatan, kelapa hijau juga terkenal untuk kecantikan. Namun tahukah Anda jika air kelapa hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan? Apa saja yang bisa dilakukan oleh air kelapa hijau dalam bahan makanan? Yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini. 1. Penghilang Bau Amis Saat memasak daging atau ikan pasti Anda sangat akrab dengan bau amis. Hal ini sudah tentu sangat mengganggu bukan? Nah, Anda bisa merendam daging yang berbau tak sedap ini dengan air kelapa hijau. Rendam selama beberapa menit atau sebentar saja sesuai dengan ukuran daging, maka bau amis pun akan hilang. Bau yang tidak enak akan berubah menjadi bau yang segar sehingga masakan lebih sedap. 2. Melunakkan Daging Anda suka memasak daging? Anda bisa menggunakan air kelapa hijau untuk memasak daging