Skip to main content

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan Rekomendasi Obat Terbaik


Diversitybeautiful.com - Ada berbagai permasalahan kulit wajah yang sering kita jumpai, dan salah satunya adalah bekas luka.

Ya, bekas luka tersebut bisa meninggalkan bintik maupun noda hitam, yang tentu saja akan membuat penampilan kita menjadi kurang enak dipandang.

Nah, ngomong-ngomong soal cara menghilangkan bekas luka di wajah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa obat terbaiknya sebegai berikut:

1. Skin Medica Scar Recovery Gel


Bagi kamu yang memiliki bekas luka di area wajah tak kunjung hilang, maka Skin Medica Scar Recovery Gel ini merupakan pilihan yang paling tepat.

Pasalnya, obat yang satu ini terbuat dari bahan dasar alami yang dipadukan dengan bulbine frutescens, sehingga dapat mengikis serta menghilangkan bekas luka dalam waktu singkat.

Kamu pun bisa memakai Skin Medica Scar Recovery Gel di siang dan malam hari, agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Obat tersebut dapat menghilankan berbagai bekas luka, seperti jerawat, terbakar, tergores, dan lain sebagainya. Skin Medica Scar Recovery Gel tersedia dalam ukuran 15 mL, yang dijual dengan harga Rp 620 ribuan.

2. Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream


Komposisi Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream ini terdiri shea butter, vitamin E, C, B5, B3, minyak biji bunga matahari, minyak alpukat, minyak biji rami organic, ekstrak teh daun hijau, dan lain sebagainya.

Dengan perpaduan bahan tersebut, tentu saja obat ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka di wajah akibat goresan, jerawat, maupun luka bakar.

Produk ini juga sangat direkomendasikan bagi para wanita yang mengalami stretch mark, karena memiliki kandungan formula pelembap yang dapat menghaluskan dan mengenyalkan kembali kulit.

Body Merry Fading Stretch Marks and Scars Cream tersedia dalam ukuran 118 ml, yang dijual dengan harga Rp 285 ribuan.

Baca juga: 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan

3. Tretinoin


Tretinoin kaya akan kandungan vitamin A yang sangat efektif untuk menyembuhkan bekas luka serta mempercepat proses pertumbuhan kulit baru.

Bukan hanya itu, obat yang satu ini juga sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya seperti keriput, bintik-bintik, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Biasanya, dokter akan menyarankan kamu untuk menggunakan krim yang mengandung tretinoin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Akan tetapi, obat tretinoin ini bisa menyebabkan kulit menjadi sensitive saat terpapar sinar matahari. Maka dari itu, kamu harus menggunakan krim yang mengandung tretinoin di malam hari sebelum tidur, untuk mengurangi risiko pada kulit akibat sengatan sinar matahari.

4. Obat Yang Memiliki Kandungan Hydroquinone


Perlu kalian ketahui, hydroquinone merupakan salah satu zat yang biasanya digunakan untuk memutihkan kulit.

Disamping itu, ternyata hydroquinone juga bisa digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Obat yang memiliki kandungan hydroquinone ini dapat kamu jumpai di apotek maupun toko obat terdekat, dimana terdapat takaran sebanyak 2% di setiap kemasan dengan merk yang berbeda.

Jika bekas luka yang kamu alami itu tergolong parah, biasanya dokter kulit akan menambahkan hydroquinone menjadi 4%.

Pasalnya, krim tersebut mempunyai efek pencerah kulit yang berfungsi untuk menyamarkan bintik-bintik gelap bekas luka.

Disamping itu, hydroquinone juga memiliki kandungan sodium metabisulphite yang bisa menyebabkan reaksi alergi cukup parah bagi tipe kulit sensitive lho!

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan rekomendasi obat terbaik.

Baca juga: Seperti Inilah Berbagai Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan Tubuh

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Manfaat Air Kelapa Hijau Sebagai Bahan Makanan

Diversitybeautiful.com - Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang mengkonsumsi kelapa hijau karena banyaknya kebaikan yang diberikan untuk tubuh. Selain untuk kesehatan, kelapa hijau juga terkenal untuk kecantikan. Namun tahukah Anda jika air kelapa hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan? Apa saja yang bisa dilakukan oleh air kelapa hijau dalam bahan makanan? Yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini. 1. Penghilang Bau Amis Saat memasak daging atau ikan pasti Anda sangat akrab dengan bau amis. Hal ini sudah tentu sangat mengganggu bukan? Nah, Anda bisa merendam daging yang berbau tak sedap ini dengan air kelapa hijau. Rendam selama beberapa menit atau sebentar saja sesuai dengan ukuran daging, maka bau amis pun akan hilang. Bau yang tidak enak akan berubah menjadi bau yang segar sehingga masakan lebih sedap. 2. Melunakkan Daging Anda suka memasak daging? Anda bisa menggunakan air kelapa hijau untuk memasak daging

Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Ciri-Ciri Sperma yang Subur

Diversitybeautiful.com - Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau masalah kesuburan itu hanya untuk wanita saja. Padahal sebenarnya kesuburan dari suami maupun istri perlu sama-sama diperhatikan karena bisa meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan. Tentunya menghitung masa subur pria ini berberda dengan masa subur wanita. Dimana cara menghitung masa subur pria ini dapat ditentukan dari kuantitas, kualitas, struktur hingga pergerakan sperma. Selain itu ada beberapa faktor lainnya seperti hormon yang juga bisa mempengaruhi kesuburan. Jadi, jika semua ini dipenuhi, maka seorang pria bisa dikatakan subur dan spermanya mampu berfungsi dalam membuahi sel telur wanita. Seperti yang sudah diketahui, bahwa sperma ini merupakan sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Sperma ini bisa disebut juga spermatozoa atau air mani. Sperma ini mulai diproduksi pada saat menginjak usia pubertas sampai akhir hayat. Dan sperma ini merupakan hal yang sangat penting bagi kau