Skip to main content

4 Tempat Wisata di Medan yang Menarik dan Wajib untuk Dikunjungi

4-tempat-wisata-di-medan-yang-menarik

DiversityBeautiful.com - Memang saat membicarakan Kota Medan tidak akan ada pernah habisnya. Kota metropolitan di Sumatera ini menghadirkan berbagai macam pesona selayaknya Jakarta jika di Pulau Jawa. Kepadatan penduduknya juga menuntut kawasan ini untuk menghadirkan beragam objek wisata keren dan menarik. Beruntungnya Medan diberi anugerah sejarah yang memang sangat menarik untuk disimak, dikunjungi, lalu dipelajari lebih dalam lagi. Terlebih lagi pariwisata kota ini sudah cukup berkembang dengan pesat dan bisa dibilang ramah terhadap para wisatawan.

Kamu akan mengunjungi Kota Medan dalam waktu dekat? Cari tau tempat wisata di Medan yang menarik dan wajib banget untuk kamu kunjungi melalui artikel di bawah ini yuk!

1. Air Terjun Dua Warna

Air terjun dengan dua gradasi warna yang esoktis ini merupakan tempat percutian yang menarik di Medan. Tempat wisata yang berada di ketinggian 1270 mdpl ini memiliki suasana yang terkesan menggoda. Warna airnya yang tertampung dari pancurannya berwarns putih keabu abuan. Sedangkan warna airnya dari atas adalah biru muda. Adanya perpaduan warna inilah yang menjadikan alasan mengapa tempat wisata ini wajib dikunjungi. Dan ternyata kawasan yang satu ini tidak hanya memberikan satu keindahan saja, karena adanya 3 sekaligus air terjun yang ada di tempat ini.

2. Bukit Lawang

Memang tempat wisata yang satu ini cukup unik. Di mana para wisatawan akan disuguhi dengan panorama sungainya yang jernih dan indah. Memang arusnya itu sangat deras, tetapi hal inilah yang menjadi pesona dan daya tarik dari kawasan tersebut. Selain itu juga tempat wisata ini dimanfaatkan untuk mengamati segala aktivitas orang utan. Tempat wisata di Medan ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan mancanegara yang memang konsen untuk melestarikan kehidupan orang utan yang kondisinya memprihatinkan.

3. Air Terjun Sipiso Piso Tongging

Air Terjun Sipiso Piso Tongging ini berada diatas 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Saat berada di tempat wisata ini akan terasa sangat menyenangkan dan dijamin betah untuk berlama lama. Terlebih lagi saat dikawasan ini akan sering terdengarnya kicauan suara burung, yang menambah keindahan kawasan tersebut. Air terjun ini sendiri memiliki tinggi kurang lebih 120 meter. Sehingga menjadikannya yang paling tinggi diantara beberapa air terjun yang ada. Kawasan ini juga memiliki gardu pandang yang keren, dimana dapat dilihatnya keindahan tanah karo yang luar biasa. Perpaduan antara air dan hutan sepertinya menjadi pemandangan alam yang sempurna.

4. Danau Lau Kawar

Memang Danau Lau Kawar ini sangat esoktis dan wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke kota Medan. Selain itu tersebarnya pesona mistis di tempat wisata menarik ini sudah sejak lama. Kawasan yang berada di kaki lereng gunung Sinabung ini menawarkan suhu udara yang sejuk. Warna air didanau ini kehijauan yang membedakannya dengan air danau biasa yang berwarna kebiruan. Kawasannya tidak hanya indah tetapi tempat wisata ini juga didukung dengan kebersihannya yang sangat terjaga. Sehingga semua perpaduan yang ada di tempat wisata ini sangat menarik dan dapat membius siapa saja yang datang ke tempat wisata ini.

Selain itu masih ada tempat wisata keren dan menarik lainnya di Medan yaitu Mie Aceh Titik Bobrok yang merupakan salah satu tempat makan menarik di Medan dan sudah sangat terkenal. Kawasan ini hampir setiap harinya tidak pernah sepi dan selalu diburu oleh beberapa penikmat mie.

Jadi, tempat wisata di Medan yang menarik mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu nanti?

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR