Skip to main content

5 Ide Usaha Rumahan Modal Rp. 50 Ribu Tetapi Potensial

Diversitybeautiful.com - Saat akan memulai sebuah bisnis, yang selalu dijadikan sebagai bahan pertimbangan paling utama adalah memang modal. Bagaimana tidak, karena dengan adanya modal inilah nantinya akan menjadi penentua utama jenis dan besarnya volume usaha yang akan dijalani. Karena mindset bahwa modal merupakan hal paling utama yang harus disiapkan saat akan memulai bisnis, sehingga tidak heran jika banyak orang yang sudah memiliki impian besar membuka usaha sendiri harus mundur karena keterbatasan modal usaha. 

Baca juga: 10 Hotel Murah di Semarang di bawah 200rb-an

Padahal di zaman yang sudah berkembang seperti saat ini, akan mudah ditemukananya bisnis yang dapat dijalankan dengan modal yang sangat minim, bahkan bisa dengan hanya modal Rp. 50 ribu saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha rumahan yang potensial. Berikut dibawah ini 5 ide usaha rumahan modal Rp. 50 ribu tetapi potensial diantaranya yaitu : 

  1. Jualan Keripik

Memang untuk memproduksi beberapa jenis keripik dibutuhkan modal yang tidak terlalu besar untuk membeli bahan bakunya. Tetapi siapa sangka hasil yang bisa didapatkan dari berjualan keripik tersebut ternyata lumayan besar. Bahkan berjualan keripik dapat menjadi salah satu bisnis rumahan bermodal kecil tetapi menjajikan. Terlebih lagi jika kamu menjualnya secara online dan offline. Supaya produk keripik buatanmu terkesan unik dan menarik, kamu bisa mencoba jenis keripik unik dan menarik seperti keripik bayam, keripik jengkol, keripik buncis, keripik jamur, atau bahkan keripik belalang atau walang goreng. 

  1. Jual Beli Barang Bekas

Usaha rumahan jual beli baranh bekas ini tidak hanya bermodal kecil saja tetapi cukup mudah juga untuk menjalankannya. Kamu hanya perlu membeli barang barang bekas saja seperti plastik, botol minuman, atau kardus bekas. Setelah itu menjual kembali kepada pengepul yang lebih besar. Meski usaha rumahan yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang bisa dibilang kecil, tetapi seiring dengan berjalannya waktu usaha tersebut dapat semakin berkembang dan menjajikan. Terlebih lagi jika dibarengi dengan memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan untuk usaha rumahan yang satu ini. 

  1. Jualan Kue

Bagi para ibu rumah tangga atau remaja puteri yang sedang mencari usaha rumahan dengan modal hanya Rp. 50 saja tetapi menguntungkan, maka usaha berjualan kue dapat menjadi pilihan paling tepat yang wajib dipertimbangkan. Usaha jualan kue merupakan bisnis yang sangat fleksibel, usaha rumahan ini dapat berjalan di desa ataupun di kota. Dan usaha rumahan jualan kue ini dapat dipasarkan secara langsung ataupun menitipkannya di warung. Selain itu juga kamu bisa mencoba berjualan kue dengan cara memasarkannya secara online dengan hanya mengandalkan sosial media. Jika persaingan kue yang sejenis sudah sangat banyak, maka kamu bisa mencoba membuat kreasi kue kue unik yang jarang ditemukan di pasaran. 

  1. Jualan Online Sistem Dropship

Pada dasarnya bisnis dropship merupakan bisnis online yang sama sekali tidak membutuhkan modal. Saat akan berjualan sitem dropship, kamu tinggal mencari dan menemukan agen atau supplier dari produk yang akan dijual. Setelah itu saat mendapat pesanan produk tersebut secara online, kamu tinggal menghubungi supplier tersebut dan nantinya produk pesanan akan dikirimkan langsung ke konsumen tanpa harus melalui kamu. Jadi yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini hanya perangkat smartphone dan koneksi internet saja. 

Selain itu masih ada ide usaha rumahan lainnya dengan modal hanya Rp. 50 ribu tetapi potensial yaitu berjualan aksesoris. 

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku