Skip to main content

5 Ide Usaha Rumahan Modal Rp. 50 Ribu Tetapi Potensial

Diversitybeautiful.com - Saat akan memulai sebuah bisnis, yang selalu dijadikan sebagai bahan pertimbangan paling utama adalah memang modal. Bagaimana tidak, karena dengan adanya modal inilah nantinya akan menjadi penentua utama jenis dan besarnya volume usaha yang akan dijalani. Karena mindset bahwa modal merupakan hal paling utama yang harus disiapkan saat akan memulai bisnis, sehingga tidak heran jika banyak orang yang sudah memiliki impian besar membuka usaha sendiri harus mundur karena keterbatasan modal usaha. 

Baca juga: 10 Hotel Murah di Semarang di bawah 200rb-an

Padahal di zaman yang sudah berkembang seperti saat ini, akan mudah ditemukananya bisnis yang dapat dijalankan dengan modal yang sangat minim, bahkan bisa dengan hanya modal Rp. 50 ribu saja, kamu sudah bisa menjalankan usaha rumahan yang potensial. Berikut dibawah ini 5 ide usaha rumahan modal Rp. 50 ribu tetapi potensial diantaranya yaitu : 

  1. Jualan Keripik

Memang untuk memproduksi beberapa jenis keripik dibutuhkan modal yang tidak terlalu besar untuk membeli bahan bakunya. Tetapi siapa sangka hasil yang bisa didapatkan dari berjualan keripik tersebut ternyata lumayan besar. Bahkan berjualan keripik dapat menjadi salah satu bisnis rumahan bermodal kecil tetapi menjajikan. Terlebih lagi jika kamu menjualnya secara online dan offline. Supaya produk keripik buatanmu terkesan unik dan menarik, kamu bisa mencoba jenis keripik unik dan menarik seperti keripik bayam, keripik jengkol, keripik buncis, keripik jamur, atau bahkan keripik belalang atau walang goreng. 

  1. Jual Beli Barang Bekas

Usaha rumahan jual beli baranh bekas ini tidak hanya bermodal kecil saja tetapi cukup mudah juga untuk menjalankannya. Kamu hanya perlu membeli barang barang bekas saja seperti plastik, botol minuman, atau kardus bekas. Setelah itu menjual kembali kepada pengepul yang lebih besar. Meski usaha rumahan yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang bisa dibilang kecil, tetapi seiring dengan berjalannya waktu usaha tersebut dapat semakin berkembang dan menjajikan. Terlebih lagi jika dibarengi dengan memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola keuangan untuk usaha rumahan yang satu ini. 

  1. Jualan Kue

Bagi para ibu rumah tangga atau remaja puteri yang sedang mencari usaha rumahan dengan modal hanya Rp. 50 saja tetapi menguntungkan, maka usaha berjualan kue dapat menjadi pilihan paling tepat yang wajib dipertimbangkan. Usaha jualan kue merupakan bisnis yang sangat fleksibel, usaha rumahan ini dapat berjalan di desa ataupun di kota. Dan usaha rumahan jualan kue ini dapat dipasarkan secara langsung ataupun menitipkannya di warung. Selain itu juga kamu bisa mencoba berjualan kue dengan cara memasarkannya secara online dengan hanya mengandalkan sosial media. Jika persaingan kue yang sejenis sudah sangat banyak, maka kamu bisa mencoba membuat kreasi kue kue unik yang jarang ditemukan di pasaran. 

  1. Jualan Online Sistem Dropship

Pada dasarnya bisnis dropship merupakan bisnis online yang sama sekali tidak membutuhkan modal. Saat akan berjualan sitem dropship, kamu tinggal mencari dan menemukan agen atau supplier dari produk yang akan dijual. Setelah itu saat mendapat pesanan produk tersebut secara online, kamu tinggal menghubungi supplier tersebut dan nantinya produk pesanan akan dikirimkan langsung ke konsumen tanpa harus melalui kamu. Jadi yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini hanya perangkat smartphone dan koneksi internet saja. 

Selain itu masih ada ide usaha rumahan lainnya dengan modal hanya Rp. 50 ribu tetapi potensial yaitu berjualan aksesoris. 

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR