Skip to main content

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

profesi-menjanjikan-populer-tahun-2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Akuntan dan Auditor

Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor.

Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti akuntan, auditor, dan sebagainya banyak dicari oleh perusahaan atau lembaga keuangan di tahun 2020. Lalu, bagaimana dengan gajinya? Menurut informasi yang di dapat, gaji seorang akuntan maupun auditor itu dimulai dari Rp 4 juta hingga Rp 10 juta per bulannya. 

2. Profesi yang Berkaitan Dengan IT (Teknologi Informasi)

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan IT ini cukup menjanjikan di tahun 2020. Ya, hal tersebut dikarenakan sebagian besar perusahaan selalu membutuhkan orang yang ahli dalam bidang IT. Khususnya pada era perkembangan teknologi informasi yang sudah semakin canggih, sehingga profesi yang berkaitan dengan IT sangat dibutuhkan. 

Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan seputar teknologi informasi, tentunya kamu harus mencoba melamar pada beberapa pekerjaan seperti software developer, programmer, system engineer, sowftware QA, keamanan cyber, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, ternyata gaji yang ditawarkannya ini mulai dari Rp 4 juta sampai Rp 60 juta per bulan lho. 

3. Dokter Spesialis

Pada dasarnya, Negara Indonesia tidak kekurangan dokter umum. Namun, dokter spesialis di Negara tercinta kita ini masih terbilang minim. Terlebih di daerah-daerah pelosok yang terpencil, dimana sangat jarang sekali ada dokter spesialis. Belum lagi dengan penyebaran tenaga medis yang tidak merata, sehingga kelengkapan medis hanya bisa kita jumpai di kota-kota besar saja. 

Maka dari itu, keberadaan seorang dokter spesialis sangatlah dibutuhkan. Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengenyam pendidikan kedokteran, namun profesi yang satu ini benar-benar sangat menjanjikan bagi masa depan. Pasalnya, gaji seorang dokter spesialis itu bisa mencapai Rp 4 juta hingga Rp 70 juta per bulannya. 

4. Product Designer

Pekerjaan terpopuler dan paling menjanjikan berikutnya di tahun 2020, yakni menjadi seorang product designer. Banyak perusahaan yang bergerak pada bidang industry kreatif, sehingga mereka sangat membutuhkan product designer untuk merancang, mendesain produk, dan mengembangkan beragam jenis produk seperti:

  • Gadget

  • Otomotif

  • Barang manufaktur dan lain sebagainya.

Mengingat akan hal itu, maka skill merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh seseorang yang berprofesi sebagai product designer. Untuk kamu yang kebetulan memiliki latar belakang pendidikan design product, tentu saja kamu harus mencoba pekerjaan yang satu ini. Pasalnya, gaji dari product designer itu dimulai dari Rp 6 juta hingga Rp 30 juta per bulan. 

5. Pekerja Bidang Industri Kreatif

Selain mengasyikan, ternyata bekerja di bidang industry kreatif ini juga cukup menjanjikan bagi masa depan. Pasalnya, kamu pun dapat mengembangkan serta menyalurkan inovasi dan daya kreatifitasmu sebebas mungkin. Itu sebabnya, mengapa profesi tersebut sangat cocok bagi para generasi milenial. Pekerjaan dalam bidang industry kreatif ini meliputi beberapa sektor seperti:

  • Perfilman

  • Fotografi

  • Musik

  • Periklanan

  • Animasi dan masih banyak lagi

Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan broadcast atau keahlian dalam bidang yang bersangkutan, tentu saja kamu harus mencoba pekerjaan ini. Untuk urusan gajinya, seorang pekerja bidang industry kreatif itu bisa dibayar Rp 4 juta hingga Rp 60 juta per bulan. 

6. Arsitek

Seperti yang dikutip dari World Economic Forum (WEF), yang menyebutkan bahwa permnitaan akan tenaga arsitektur akan terus mengalami peningkatan di tahun 2020 hingga beberapa tahun mendatang. Tak hanya itu WEF juga menyebutkan setidaknya akan ada 2 juta lapangan pekerjaan yang membutuhkan profesi arsitek dan beberapa ahli teknik lainnya. Ya, hal itu dikarenakan dengan semakin banyaknya pembangunan mulai dari perumahan, insfratruktur, dan lain sebagainya. 

Selain arsitek, ternyata beberapa perancang yang ahli di bidang teknik lainnya juga sangat dibutuhkan, seperti bidang biochemicals, nanotechnology, robotics, hingga materials. Untuk gaji profesi arsitektur, maka kamu akan mendapatkan bayaran mulai dari Rp 7 juta hingga Rp 50 jutaan. Sedangkan untuk ahli teknik lainnya, maka gaji yang didapat bisa mencapai Rp 70 juta. 

7. Data Analyst

Menjadi seorang data analyst itu harus mampu membaca, memahami, serta menerjemahkan data angka menjadi sebuah laporan yang mudah dimengerti. Oleh karenanya, seorang data analyst wajib memiliki keterampilan analisis yang kuat, pemikiran yang kritis, rasa ingin tahu yang besar, gemar melakukan eksperimen, hingga kemampuan berkomunikasi yang baik agar bisa menyampaikan hasil analisis dengan baik ke klien. 

Bukan hanya itu saja, seorang data analyst juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam memahami bahas pemograman seperti SQL, Qracle, dan bahasa pemograman lainnya. Masih belum habis, ternyata seorang data analyst pun harus menguasai software Adobe Campaign dan memiliki kemampuan matematika serta statistic. Mengingat spesifikasi skillnya yang sedemikian rupa, maka tak heran juga jika seorang data analyst ini akan digaji mulai dari Rp 11 juta hingga Rp 27 jutaan. 

8. Personal Trainer Fitness

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang mulai menyadari akan pentingnya penerapan pola atau gaya hidup sehat, tentu saja personal trainer pada beberapa pusat kebugaran pun semakin diperlukan. Mengenai cara kerjanya, seorang personal trainer fitness ini bertindak sebagai pelatih yang akan membantu konsumen agar bisa memahami dunia fitness, yakni mulai dari bagaimana cara menggunakan alat-alat di gym, membentuk otot tubuh, program diet yang sehat, dan pola hidup sehat lainnya. Untuk urusan bayarannya, ternyata seorang personal trainer fitness akan digaji mulai dari Rp 4 juta hingga Rp 20 jutaan lho. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk menekuni profesi yang satu ini?

9. Digital Marketing

Jenis pekerjaan berikutnya yang paling populer di tahun 2020, yakni menjadi digital marketing. Pekerjaan yang satu ini harus memiliki kemampuan dalam dua bidang, yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Mengenai bayarannya, seorang digital marketing akan digaji mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 13 juta per bulan.  

Baca juga: 5 Ide Usaha Rumahan Modal Rp. 50 Ribu Tetapi Potensial

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog