Skip to main content

Simak 11 Nama Bayi Perempuan Islami dengan Artinya

nama-bayi-perempuan-islami


diversitybeautiful.com - Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan, dengan lahirnya keturunan tersebut akan ada generasi penerus berikutnya sehingga ummat manusia tidak akan mengalami kepunahan di dunia ini. Untuk itu kita sebagai orang tua harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kelahiran bayi kita. Salah satunya adalah mempersiapkan nama bagi bayi tersebut. Nah untuk itu dalam tulisan kali ini akan memberikan beberapa nama bayi perempuan Islami sebagai berikut :

  1. Habibah Nasreen Azbah

Secara etimologi kata Habibah ini berasal dari bahasa Arab yang mengandung arti kesayangan. Nasreen ini berarti mawar, Azbah berarti yang rela. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada putri anda. 

  1. Alara Badia Chakira

Alara artinya orang yang membuat hal-hal yang indah, peri air. Badia artinya unik, belum pernah terjadi sebelumnya. Sedangkan Chakira artinya bersyukur. Dengan menggunakan ini diharapkan kelak akan menjadi seorang wanita indah, sangat unik dan selalu bersyukur. 

  1. Dafeenah Elnara Fajrina

Dafeenah ini artinya harta yang terpendam. Elnara artinya masyarakat, negara, bangsa. Sementara Fajrina artinya dini hari, fajar. Nama ini sangat cantik sehingga sangat cocok untuk dijadikan nama bayi perempuan anda.  

  1. Farhana Afrin Bahira

Farhana ini artinya kebahagiaan. Afrin artinya ramah, berani. Sementara Bahira artinya brilian, pintar. Nama ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak perempuan yang bisa memberikan kebahagiaan pada orangtuanya, ramah, berani dan pintar. 

  1. Daifa Elijah Atiya 

Daifa memiliki arti pertahanan. Elijah artinya cantik, manis, pintar. Sedangkan Atiya artinya hadiah. Nama ini cukup cantik sehingga bisa dijadikan nama bagi bayi perempuan anda. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak anak menjadi seorang wanita yang cantik, manis, pintar.

  1. Baseema Ermina Gavina

Baseema artinya tersenyum. Ermina artinya bersahabat, ramah. Sedangkan Gavina artinya elang putih. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak anak akan menjadi seorang perempuan yang selalu tersenyum, bersahabat, ramah, dan indah seperti elang putih. 

  1. Humaira Ilyana Jauza

Humaira ini memiliki arti yang kemerah-merahan. Ilyana artinya kelembutan. Sedangkan Jauza artinya bintang. Nama ini sangat cantik sehingga sangat cocok untuk dijadikan nama bagi bayi perempuan anda. 

  1. Beyza Daniyah Eira

Beyza artinya gadis putih atau murni. Daniyah artinya dekat. Sedangkan Eira artinya perjuangan. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang putih, selalu dekat dengan keluarga, dan selalu berjuang. 

  1. Falisha Gaitha Habbaba

Falisha memiliki arti kebahagiaan. Gaitha artinya cantik, beruntung. Sedangkan Habbaba artinya perempuan yang memiliki daya tarik. Nama ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak perempuan yang selalu bahagia, cantik, beruntung, dan sangat menarik sehingga banyak orang yang menyukainya. 

  1. Hadeeqa Jubaila Khanza

Hadeeqa artinya perempuan yang cantik dan anggun. Jubaila artinya memiliki pesona, kehidupan, kepribadian yang baik, sering mencari bimbingan untuk membuat diri sempurna. Khanza artinya kekayaan tersembunyi. Nama yang satu ini cukup cantik sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda.

  1. Kaia Mariya Naba

Kaia artinya kestabilan, kemantapan. Mariya artinya wajah yang berseri-seri. Naba artinya berita baik. Semoga dengan menggunakan nama yang cantik ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang memiliki kemantapan, wajahnya yang selalu berseri-seri, dan menjadi berita baik bagi keluarga dan orang di sekitarnya. 

Baca juga: Wajib Baca! Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil dan Janin!

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Manfaat Air Kelapa Hijau Sebagai Bahan Makanan

Diversitybeautiful.com - Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Banyak yang mengkonsumsi kelapa hijau karena banyaknya kebaikan yang diberikan untuk tubuh. Selain untuk kesehatan, kelapa hijau juga terkenal untuk kecantikan. Namun tahukah Anda jika air kelapa hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan? Apa saja yang bisa dilakukan oleh air kelapa hijau dalam bahan makanan? Yuk simak beberapa manfaatnya berikut ini. 1. Penghilang Bau Amis Saat memasak daging atau ikan pasti Anda sangat akrab dengan bau amis. Hal ini sudah tentu sangat mengganggu bukan? Nah, Anda bisa merendam daging yang berbau tak sedap ini dengan air kelapa hijau. Rendam selama beberapa menit atau sebentar saja sesuai dengan ukuran daging, maka bau amis pun akan hilang. Bau yang tidak enak akan berubah menjadi bau yang segar sehingga masakan lebih sedap. 2. Melunakkan Daging Anda suka memasak daging? Anda bisa menggunakan air kelapa hijau untuk memasak daging

Cara Menghitung Masa Subur Pria dan Ciri-Ciri Sperma yang Subur

Diversitybeautiful.com - Banyak orang yang beranggapan bahwa kalau masalah kesuburan itu hanya untuk wanita saja. Padahal sebenarnya kesuburan dari suami maupun istri perlu sama-sama diperhatikan karena bisa meningkatkan peluang untuk terjadinya kehamilan. Tentunya menghitung masa subur pria ini berberda dengan masa subur wanita. Dimana cara menghitung masa subur pria ini dapat ditentukan dari kuantitas, kualitas, struktur hingga pergerakan sperma. Selain itu ada beberapa faktor lainnya seperti hormon yang juga bisa mempengaruhi kesuburan. Jadi, jika semua ini dipenuhi, maka seorang pria bisa dikatakan subur dan spermanya mampu berfungsi dalam membuahi sel telur wanita. Seperti yang sudah diketahui, bahwa sperma ini merupakan sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Sperma ini bisa disebut juga spermatozoa atau air mani. Sperma ini mulai diproduksi pada saat menginjak usia pubertas sampai akhir hayat. Dan sperma ini merupakan hal yang sangat penting bagi kau