Skip to main content

Simak 11 Nama Bayi Perempuan Islami dengan Artinya

nama-bayi-perempuan-islami


diversitybeautiful.com - Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan, dengan lahirnya keturunan tersebut akan ada generasi penerus berikutnya sehingga ummat manusia tidak akan mengalami kepunahan di dunia ini. Untuk itu kita sebagai orang tua harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kelahiran bayi kita. Salah satunya adalah mempersiapkan nama bagi bayi tersebut. Nah untuk itu dalam tulisan kali ini akan memberikan beberapa nama bayi perempuan Islami sebagai berikut :

  1. Habibah Nasreen Azbah

Secara etimologi kata Habibah ini berasal dari bahasa Arab yang mengandung arti kesayangan. Nasreen ini berarti mawar, Azbah berarti yang rela. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada putri anda. 

  1. Alara Badia Chakira

Alara artinya orang yang membuat hal-hal yang indah, peri air. Badia artinya unik, belum pernah terjadi sebelumnya. Sedangkan Chakira artinya bersyukur. Dengan menggunakan ini diharapkan kelak akan menjadi seorang wanita indah, sangat unik dan selalu bersyukur. 

  1. Dafeenah Elnara Fajrina

Dafeenah ini artinya harta yang terpendam. Elnara artinya masyarakat, negara, bangsa. Sementara Fajrina artinya dini hari, fajar. Nama ini sangat cantik sehingga sangat cocok untuk dijadikan nama bayi perempuan anda.  

  1. Farhana Afrin Bahira

Farhana ini artinya kebahagiaan. Afrin artinya ramah, berani. Sementara Bahira artinya brilian, pintar. Nama ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak perempuan yang bisa memberikan kebahagiaan pada orangtuanya, ramah, berani dan pintar. 

  1. Daifa Elijah Atiya 

Daifa memiliki arti pertahanan. Elijah artinya cantik, manis, pintar. Sedangkan Atiya artinya hadiah. Nama ini cukup cantik sehingga bisa dijadikan nama bagi bayi perempuan anda. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak anak menjadi seorang wanita yang cantik, manis, pintar.

  1. Baseema Ermina Gavina

Baseema artinya tersenyum. Ermina artinya bersahabat, ramah. Sedangkan Gavina artinya elang putih. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak anak akan menjadi seorang perempuan yang selalu tersenyum, bersahabat, ramah, dan indah seperti elang putih. 

  1. Humaira Ilyana Jauza

Humaira ini memiliki arti yang kemerah-merahan. Ilyana artinya kelembutan. Sedangkan Jauza artinya bintang. Nama ini sangat cantik sehingga sangat cocok untuk dijadikan nama bagi bayi perempuan anda. 

  1. Beyza Daniyah Eira

Beyza artinya gadis putih atau murni. Daniyah artinya dekat. Sedangkan Eira artinya perjuangan. Dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang perempuan yang putih, selalu dekat dengan keluarga, dan selalu berjuang. 

  1. Falisha Gaitha Habbaba

Falisha memiliki arti kebahagiaan. Gaitha artinya cantik, beruntung. Sedangkan Habbaba artinya perempuan yang memiliki daya tarik. Nama ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki seorang anak perempuan yang selalu bahagia, cantik, beruntung, dan sangat menarik sehingga banyak orang yang menyukainya. 

  1. Hadeeqa Jubaila Khanza

Hadeeqa artinya perempuan yang cantik dan anggun. Jubaila artinya memiliki pesona, kehidupan, kepribadian yang baik, sering mencari bimbingan untuk membuat diri sempurna. Khanza artinya kekayaan tersembunyi. Nama yang satu ini cukup cantik sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda.

  1. Kaia Mariya Naba

Kaia artinya kestabilan, kemantapan. Mariya artinya wajah yang berseri-seri. Naba artinya berita baik. Semoga dengan menggunakan nama yang cantik ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang memiliki kemantapan, wajahnya yang selalu berseri-seri, dan menjadi berita baik bagi keluarga dan orang di sekitarnya. 

Baca juga: Wajib Baca! Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil dan Janin!

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR