Skip to main content

Inilah Arti dari Sholat Tahajud!

arti dari sholat tahajud

diversitybeautiful.com - Melakukan sholat tahajud bertujuan untuk memohon doa dan meminta hajat, dan dengan waktu yang diperlukan merupakan yang sangat tepat untuk bisa dikabulkannya doa dan permintaan Anda. Ada beberapa doa yang bisa diucapkan setelah Anda melakukan sholat tahajud, sesuai yang sudah ditentukan dalam agama Islam. Beberapa doa tersebut memiliki kandungan arti yang berbeda-beda, diantaranya ada 6 kandungan arti dari doa sholat tahajud tesebut yaitu sebagai berikut. 

1. Doa Memuji Kebesaran Allah

Doa pertama yang biasanya kita panjatkan adalah memuji semua kebesaran dan sifat-sifat dari Allah, sebelum kita memulai untuk permintaan kita sendiri. Maka kita memiliki sifat rendah diri dan rendah hati jika berhadapan denganNya, itulah kandungan arti dari doa sholat tahajud yang pertama kali kita lakukan. Memuji kebesaran dan kekuasaannya adalah kewajiban, karena itu artinya kita mengakui dan menyadari kebesaran dari Allah sang pencipta.

2. Doa Ampunan Dosa

Sebagai manusia yang merupakan salah satu makhluk Allah yang tidak luput dari dosa dan kesalahan, kita harus merendahkan diri kita dengan mengakui semua dosa dan kesalahan kita sendiri. Karena, itu adalah salah satu hikmah dari ibadah sholat tahajud ini. Yaitu, pengakuan segala dosa dan permohonan keinginan. Seperti yang sudah dijelaskan, pada saat sholat tahajud ini adalah saat yang paling ampuh untuk memohon dikabulkannya doa-doa kita termasuk doa diampuninya dosa. Ini merupakan salah satu kandungan arti doa sholat tahajud, dan hal ini sudah merupakan ketentuan. 

3. Doa Meminta Keinginan

Inilah yang utama dari tujuan kita dalam melakukan ibadah sholat tahajud, yaitu memohon untuk dikabulkannya doa-doa kita. Pada saat Anda sedang mengalami banyak masalah, kegundahan ataupun permintaan maka Anda bisa langsung menemuiNya dalam doa terutama pada saat sholat Tahajud. Salah satu kandungan arti doa sholat tahajud tersebut, adalah memohon dikabulkannya segala keinginan. 

4. Doa Meminta Rezeki

Bukan hanya sekedar keinginan dan permintaan yang muncul dalam doa kita, salah satunya juga adalah doa untuk meminta rezeki yang halal dan melimpah. Saat melaksanakan sholat tahajud, meminta rezeki juga termasuk permintaan sebagian besar manusia di dunia ini. Karena, rezeki memang sudah menjadi poin penting dan utama yang kita butuhkan dan hanya Allah SWT yang bisa memberikan dan mengabulkan. Kandungan arti doa pada sholat tahajud juga selalu dipanjatkan oleh setiap orang yang melakukan ibadah ini, karena yang kita ketahui sholat tahajud memang waktu yang paling ampuh untuk dikabulkannya doa-doa.

5. Doa Untuk Kesehatan dan Kemuliaan

Selain doa-doa yang Anda panjat kan, dalam sholat tahajud juga terkandung doa untuk kesehatan dan kemuliaan Anda. Karena, bagi siapa saja yang menjalani ibadah sholat tahajud akan mendapatkan kesehatan dan kemuliaan yang diberikan olehNya.

6. Doa Untuk Berserah Diri

Setelah semua doa Anda panjat kan, maka kandungan dari semua tersebut juga terdapat doa untuk berserah diri pada Allah SWT. Karena, dari semua itu hanya Dialah yang mengatur dunia ini dan isinya. Tugas dan kewajiban kita adalah berdoa dan meminta, hak kita adalah menunggu dikabulkan dan dijawabnya doa-doa tersebut.

Setelah semua doa-doa tersebut terucap, maka Anda tidak perlu kawatir untuk terkabulnya doa tersebut. Karena, Allah tidak pernah mengingkari janji pada umatNya. Semua doa-doa yang Anda panjatkan, pastinya memiliki kandungan dan artinya bagi kehidupan Anda seterusnya. Oleh karena itu, datanglah padaNya melalui sholat tahajud niscaya Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan dari doa-doa Anda.


 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku