Skip to main content

Syarat Buka Rekening BCA Secara Online


Syarat Buka Rekening BCA Secara Online


Sekarang ini untuk memiliki rekening BCA tidak lagi repot harus mengantri di cabang. Lewat aplikasi online, Anda sudah bisa mendapatkan rekening sekaligus transaksi dengan mobile banking.
Syarat buka rekening BCA ini sangat mudah dan cepat, dan bisa dilakukan sekarang juga.

Berikut syarat dan caranya secara lengkap:

  1. Download Aplikasi BCA Mobile Online

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di PlayStore atau AppStore. Setelah itu ikuti petunjuk pembuatan akun dengan memasukkan email, nomor hp, dan berbagai identitas diri.

  1. Siapkan KTP

KTP ini sebagai bukti data diri Anda dan tidak bisa diwakilkan. Ikuti instruksi dalam aplikasi dengan memilih menu buka rekening baru. Baru setelah itu Anda bisa memasukkan data diri sesuai KTP.

  1. Pilih Jenis Rekening

Ada beberapa pilihan rekening yang disediakan dalam aplikasi. Beberapa pilihan tersebut adalah:

  • Tabungan Tahapan

Jenis rekening ini merupakan tabungan reguler BCA dengan tiga pilihan limit kartu, yaitu:

  1. Blue dengan limit debit Rp 50 juta, limit transfer antar BCA Rp 50 juta, limit transfer antar bank Rp 15 juta, limit tarik tunai Rp 10 juta, limit setor tunai Rp 25 juta, biaya admin Rp 14 ribu, biaya pembuatan kartu Rp 10 ribu.

  2. Gold, dengan limit debit Rp 75 juta, biaya admin Rp 17 ribu, dan biaya kartu Rp 15 ribu.

  3. Platinum, dengan limit debit Rp 100 juta, biaya admin Rp 20 ribu, dan pembuatan kartu Rp 20 ribu.

Tabungan tahapan ini cocok bagi Anda yang sudah berpenghasilan dan banyak melakukan transaksi.

  • Tabungan Xpresi

Untuk tabungan ini hanya memiliki 1 limit saja, yaitu limit debit Rp 25 juta, transfer antar BCA Rp 25 juta, transfer antar bank Rp 10 juta, tarik tunai Rp 7 juta, setor tunai Rp 15 juta, admin Rp 7,5 ribu, pembuatan kartu Rp 25 ribu, dan tidak ada minimal setoran awal.

Dari limit yang disediakan, kartu ini dikhususkan bagi para milenial yang baru mulai mendapat penghasilan atau juga bagi yang belum mendapat penghasilan.

  • Tahapan Gold

Tabungan ini sebenarnya sama dengan tabungan Tahapan dan memiliki kriteria yang sama persis.

Dari ketiga jenis ini, tabungan Tahapan dan Tahapan Gold bisa mencetak buku tabungan. Sedangkan untuk tabungan Xpresi hanya mendapat kartu ATM saja.

  1. Memilih Tujuan Pembukaan Rekening

Langkah berikutnya adalah memilih tujuan pembuatan rekening BCA. Pilihan-pilihan tersebut berupa:

  • Transaksi

  • Menabung/transaksi

  • Keperluan pribadi

  • Tujuan lainnya

Adapun tujuan lainnya ini seperti untuk rekening pendidikan, dan lain sebagainya. 

  1. Foto KTP Sesuai Instruksi

Langkah selanjutnya memfoto KTP sesuai dengan instruksi. Ada garis bantu yang disediakan dalam aplikasi, sehingga akan memudahkan Anda dalam mengambil foto tersebut. Usahakan hasil foto jelas.

Anda bisa mengambil berulang kali sampai dirasa sudah jelas. Setelah itu klik tombol ‘lanjut’.

  1. Membuat Kode Akses

Kode ini akan digunakan untuk mengakses rekening BCA. Selain itu, kode ini juga akan langsung mengarahkan Anda ke langkah pembuatan rekening baru ketika terjadi log out secara otomatis. Sehingga data-data Anda akan terjaga dengan aman dan bisa dilanjutkan.

Buat kode akses dengan kombinasi dan angka yang mudah Anda ingat. Selain itu, ada kode lain berupa PIN yang pastinya akan menjaga keamanan akun Anda.

  1. Melengkapi Data Profil

Selanjutnya aplikasi akan mengarahkan ke data pribadi yang harus diisi. Mulai dari nama ibu kandung, status, agama, kepemilikan rumah, hingga alamat.

Pada halaman berikutnya Anda harus mengisikan data pribadi lain berupa pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, dan penghasilan per tahun.

  1. Isi Data Pekerjaan

Selanjutnya Anda diminta untuk mengisi data pekerjaan. Isikan sesuai dengan pekerjaan Anda sedetail mungkin.

  1. Foto Tanda Tangan

Syarat buka rekening BCA selanjutnya adalah foto tanda tangan. Tanda tangan ini digunakan untuk memverifikasi. Caranya adalah dengan menyiapkan kertas putih dengan tanda tangan Anda. Lalu foto sesuai dengan instruksi dalam aplikasi. Usahakan hasil foto jelas.

  1. Pilih Kode Promosi

Kode promosi ini menjadi keuntungan bagi Anda yang melakukan pendaftaran lewat online. Kode promosi bisa dalam bentuk cashback, voucher, dan lain sebagainya.

  1. Konfirmasi dan Persetujuan BCA

Konfirmasi dan persetujuan ini dilakukan oleh BCA secara offline di cabang BCA terdekat. Persetujuan yang diberikan didasarkan pada semua data yang diberikan dan bisa diakses oleh BCA. Sehingga Anda harus menunggu proses konfirmasi dan persetujuan dari BCA tersebut.

Setelah proses ini selesai, pilih ‘lanjut’.

  1. Video Call Dengan Customer Service

Video call ini sebagai bentuk konfirmasi apakah data diri yang diberikan sudah sesuai atau tidak. Biasanya jika foto KTP yang diberikan kurang jelas, Anda akan diminta untuk foto kembali dengan mengarahkan langsung ke kamera saat sedang video call tersebut.

Jika semua data yang diberikan sudah sesuai, maka selesailah verifikasi pembuatan rekening BCA Anda, dan rekening sudah siap digunakan.

  1. Pasca Pembukaan Rekening

Setelah proses pembuatan melalui aplikasi selesai ada beberapa hal yang dilakukan setelah itu.

  • Konfirmasi Pengisian Rekening

Biasanya akan ada pemberitahuan melalui telepon jika Anda tidak langsung mengisi saldo BCA setelah dibuka. Pemberitahuan tersebut dilakukan dalam waktu seminggu. Namun, jika saldo sudah terisi, tidak ada konfirmasi dari BCA.

  • Mengambil Kartu ATM dan Buku Tabungan

Untuk mendapatkan ATM dan buku tabungan tetap mengharuskan Anda ke cabang. Hanya saja tidak perlu mengantri lama, karena sudah ada CS online yang bisa mencetak ATM secara otomatis. Cukup dengan menempelkan KTP ke mesin, dan mesin akan langsung memproses ATM Anda.

Selain itu, meski Anda tidak mengambil kartu ATM, tetap bisa melakukan transaksi secara online dengan menu cardless dalam aplikasi. Mesin ATM akan langsung mengkonfirmasi secara otomatis dan Anda bisa mengambil uang tanpa kartu.

Itulah syarat buka rekening BCA melalui online yang sangat mudah dan praktis tidak membuat repot. Anda bisa melakukannya sekarang juga dan memiliki berbagai keunggulan dari BCA, sehingga bisa bertransaksi dengan lebih mudah dan aman.

Baca Juga : Yuk Intip Syarat Buka Rekening BCA Khusus Pelajar, Wajib Kalian Tahu !

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc