Skip to main content

5 Gunung di Jogja dengan Panorama Indah, Memanjakan Mata !


gunung-di-jogja


diversitybeautiful.com -
Selain memiliki pesona alam, gunung pun merupakan tempat yang menantang dikunjungi. Lima gunung di Jogja berikut paling cocok dijadikan tempat berlibur atau spot foto-foto dengan latar belakang cantik. Seperti panorama alam yang asri atau bahkan lembayung merah-jingga saat sinode bersama teman dan keluarga. berikut daftar gunung di jogja dengan panorama indahnya.

1. Gunung Andong

Gunung satu ini memiliki ketinggian sekitar 1.731 meter di atas permukaan laut yang memungkinkan Anda mendapat spot foto menarik apabila berhasil sampai puncak. Tidak hanya itu, para wisatawan pun akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang masih memiliki pesona alam sendiri. 

Beberapa warung juga tersedia apabila Anda berencana untuk mendaki ke puncak, jadi tidak perlu membawa bekal yang banyak dan berat dari rumah. 

2. Gunung Telemoyo

Gunung yang berada pada ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut ini kerap menjadi destinasi untuk latihan para pendaki pemula. Jalanan menuju gunung yang berada di daerah Magelang ini sendiri cenderung mudah dilalui, bahkan Anda bisa membawa motor khusus jika ingin segera sampai ke puncak. 

Namun, jangan lupa membawa bekal serta persediaan mumpuni karena di Gunung Telemoyo tidak tersedia warung yang akan menawarkan mi rebus hangat kepada Anda. 

Baca Juga : 4 Berita Travelling Terbaru di Era Pandemi

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi ini berada di ketinggian 2.930 meter di atas permukaan laut. Pemandangan alam yang disuguhkan di sana masih sangat worth it untuk dinikmati sekalipun Gunung Merapi ini merupakan gunung di Jogja yang kerap mengalami erosi dan puluhan kali ledakan. 

Namun, hal tersebut tak serta-merta menegaskan kesan bahwa gunung itu sendiri tak memiliki kesan bagus. Nyatanya, melihat matahari terbenam di sana meski tidak sampai ke puncak juga sudah sangat menyenangkan.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut serta memiliki pemandangan menakjubkan. Mata Anda akan dimanjakan dengan alam hijau yang asri, tetapi untuk sampai ke sini membutuhkan ketahanan yang kuat karena keduanya yang sedikit terjal.

Hal ini akan membuat Anda cepat merasa kelelahan, tentunya hal tersebut sebanding dengan apa yang akan didapat setelah sampai di puncak. Gunung ini pun menyajikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menyejukkan. 

5. Gunung Jaran

Gunung di Jogja bernama Jaran ini terletak di Ds. Nglinggo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Memakan waktu kurang-lebih satu setengah jam perjalanan untuk sampai ke puncak.

Jika Anda memilih berjalan kaki, gunung Jaram yang mempunyai ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini mempunyai jalur trek yang relatif mudah. Jika melalui jalur tersebut menggunakan motor khusus, Anda akan sampai di puncak kurang dari 1 jam. 

Gunung Jaran sendiri adalah salah satu destinasi yang bertempat di Kulonprogo, destinasi yang paling banyak diminati pengunjung. Alasan mengapa tempat ini banyak diminati adalah karena tempatnya yang memiliki pemandangan menakjubkan serta menawarkan tiket yang tidak begitu mahal bagi semua pengunjung yang datang ke sana. 

Sebenarnya masih banyak sekali gunung yang memiliki pemandangan tak kalah menarik di daerah Jogja ini, namun akan sangat panjang apabila diuraikan satu demi satu. Nah, di antara kelimanya, manakah yang menarik hati Anda untuk segera berkunjung? 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

8 rekomendasi Cemilan Sunda Yang Bisa Coba Anda Nikmati

diversitybeautiful.com - Selain terkenal sebagai surganya destinasi wisata, Jawa Barat juga terkenal dengan kulinernya yang beranekaragam yang memiliki citarasa yang khas dan enak. Sehingga tidak aneh, kalau banyak para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat, selain menikmati keindahan alamnya juga menikmati kulinernya. Lalu apa saja kulinernya? Berikut beberapa kuliner Sunda yang bisa anda coba nikmati : 1. Galendo Kuliner Sunda yang pertama adalah Galendo. Cemilan dari Ciamis ini terbuat dari bahan kelapa yang diolah hingga menjadi serbuk yang kemudian dipress. Selain rasa original, sekarang ini Galendo sudah tersedia dengan beberapa rasa yang disesuaikan dengan lidah anak muda masa kini.  2. Ubi Bakar Cilembu Kuliner khas Sunda dari Bogor ini bisa anda temukan di kawasan Puncak. Dimana, banyak para pedagang yang menjajakan ubi bakar Cilembu ini di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak, Bogor. Dengan rasanya yang manis seperti madu dijamin akan membuat anda ketagihan. 3. Peuyeum Ku