Skip to main content

5 Gunung di Jogja dengan Panorama Indah, Memanjakan Mata !


gunung-di-jogja


diversitybeautiful.com -
Selain memiliki pesona alam, gunung pun merupakan tempat yang menantang dikunjungi. Lima gunung di Jogja berikut paling cocok dijadikan tempat berlibur atau spot foto-foto dengan latar belakang cantik. Seperti panorama alam yang asri atau bahkan lembayung merah-jingga saat sinode bersama teman dan keluarga. berikut daftar gunung di jogja dengan panorama indahnya.

1. Gunung Andong

Gunung satu ini memiliki ketinggian sekitar 1.731 meter di atas permukaan laut yang memungkinkan Anda mendapat spot foto menarik apabila berhasil sampai puncak. Tidak hanya itu, para wisatawan pun akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang masih memiliki pesona alam sendiri. 

Beberapa warung juga tersedia apabila Anda berencana untuk mendaki ke puncak, jadi tidak perlu membawa bekal yang banyak dan berat dari rumah. 

2. Gunung Telemoyo

Gunung yang berada pada ketinggian 1.894 meter di atas permukaan laut ini kerap menjadi destinasi untuk latihan para pendaki pemula. Jalanan menuju gunung yang berada di daerah Magelang ini sendiri cenderung mudah dilalui, bahkan Anda bisa membawa motor khusus jika ingin segera sampai ke puncak. 

Namun, jangan lupa membawa bekal serta persediaan mumpuni karena di Gunung Telemoyo tidak tersedia warung yang akan menawarkan mi rebus hangat kepada Anda. 

Baca Juga : 4 Berita Travelling Terbaru di Era Pandemi

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi ini berada di ketinggian 2.930 meter di atas permukaan laut. Pemandangan alam yang disuguhkan di sana masih sangat worth it untuk dinikmati sekalipun Gunung Merapi ini merupakan gunung di Jogja yang kerap mengalami erosi dan puluhan kali ledakan. 

Namun, hal tersebut tak serta-merta menegaskan kesan bahwa gunung itu sendiri tak memiliki kesan bagus. Nyatanya, melihat matahari terbenam di sana meski tidak sampai ke puncak juga sudah sangat menyenangkan.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut serta memiliki pemandangan menakjubkan. Mata Anda akan dimanjakan dengan alam hijau yang asri, tetapi untuk sampai ke sini membutuhkan ketahanan yang kuat karena keduanya yang sedikit terjal.

Hal ini akan membuat Anda cepat merasa kelelahan, tentunya hal tersebut sebanding dengan apa yang akan didapat setelah sampai di puncak. Gunung ini pun menyajikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menyejukkan. 

5. Gunung Jaran

Gunung di Jogja bernama Jaran ini terletak di Ds. Nglinggo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. Memakan waktu kurang-lebih satu setengah jam perjalanan untuk sampai ke puncak.

Jika Anda memilih berjalan kaki, gunung Jaram yang mempunyai ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut ini mempunyai jalur trek yang relatif mudah. Jika melalui jalur tersebut menggunakan motor khusus, Anda akan sampai di puncak kurang dari 1 jam. 

Gunung Jaran sendiri adalah salah satu destinasi yang bertempat di Kulonprogo, destinasi yang paling banyak diminati pengunjung. Alasan mengapa tempat ini banyak diminati adalah karena tempatnya yang memiliki pemandangan menakjubkan serta menawarkan tiket yang tidak begitu mahal bagi semua pengunjung yang datang ke sana. 

Sebenarnya masih banyak sekali gunung yang memiliki pemandangan tak kalah menarik di daerah Jogja ini, namun akan sangat panjang apabila diuraikan satu demi satu. Nah, di antara kelimanya, manakah yang menarik hati Anda untuk segera berkunjung? 


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog