Skip to main content

Tips Agar Game Online PC Tidak Lag

 

tips-menghilangkan-lag-di-pc
Ilustrasi Bermain Game di PC

diversitybeautiful.com - Layar yang luas pada PC pasti membuat kepuasan tersendiri untuk menambah keseruan bermain game online di PC. Apalagi selain bisa seru-seruan sendiri bermain game, pemain juga bisa berinteraksi dengan pemain lain di seluruh dunia dan juga banyak sekali pilihan game online PC yang bisa dimainkan. Akan tetapi yang seringkali menjadi kendala saat bermain game online menggunakan PC adalah terjadinya perlambatan akibat nge-lag. Tentu saja ini akan sangat mengganggu sekali. Pasti akan sangat kesal jika sedang asik bermain game dan menuju kemenangan, tetapi tiba-tiba PC ngelag bukan?.

Sebenarnya ada trik yang bisa coba dilakukan oleh kamu yang hobi main game online di PC agar tidak ngelag. Hal ini akan dirangkum pada artikel ini.

Beberapa trik mudah supaya bermain game online PC tidak lag

  1. Usahakan jaringan internet yang digunakan stabil

Namanya saja game berbasis online, tentu saja jaringan internet adalah salah satu hal yang cukup berpengaruh dalam kelancaran selama bermain game. Untuk bermain game online PC, sebagian besar game PC online ini membutuhkan kecepatan internet stabil sekitar 10 mbit/s, akan tetapi berbeda untuk kamu yang bermain game online PC dengan video streaming. Tentu saja kamu akan membutuhkan kecepatan internet yang lebih, sekitar 50 hingga 100 mbit/s.

Untuk mengetahui atau menguji kecepatan jaringan internet, kamu bisa menavigasikan pada sejumlah web yang membuka layanan pengujian kecepatan yang cukup komprehensif, misalnya speedtest.net , dslreports.com.


  1. Atur video game 

Ada sejumlah game yang cukup menguras daya, sehingga akan membutuhkan waktu proses yang cukup lama. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu saat bermain game. Untuk mengatasi ini, kamu bisa melakukan pengaturan pada video game, salah satunya dengan memilih level resolusi lebih rendah, dan mengatur detail penting lainnya.


  1. Pengaturan daya

Lakukan pengaturan daya agar optimal saat digunakan bermain game online.langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan daya ini adalah dengan memilih ikon baterai yang terletak pada taskbar, kemudian pindahkan slider ke sisi kanan (tempat dimana terletak best performance).


  1. Atur aplikasi dalam PC

Terkadang yang membuat PC atau laptop menjadi lemot dan akan mengganggu saat bermain game adalah terlalu banyak aplikasi yang aktif. Oleh sebab itu, untuk melancarkan permainan game online kamu, alangkah baiknya jika kamu memilih beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau tidak penting, agar bisa mengoptimalkan kinerja PC.


  1. Atur antivirus 

Mematikan antivirus atau bahkan menghapus antivirus semua pada program PC bukanlah pilihan yang tepat untuk mengoptimalkan PC saat bermain game online. Bahkan untuk windows 10 sangat dihindari untuk tidak memiliki antivirus sama sekali. Maka pilihan yang pas adalah menutup browser saat bermain game, sebab ada sebagian windows yang memberikan antivirus tertentu pada browser yang dimana umumnya kurang sesuai dengan game online.


  1. Pengaturan windows update

Selain banyaknya aplikasi yang tidak penting, hal lain yang bisa memicu kinerja PC melambat adalah windows update yang melakukan updating aplikasi secara otomatis apabila tidak diatur. Untuk windows 10, langkah mudah untuk mengatur windows update agar dapat mengoptimalkan PC adalah dengan membuka pengaturan windows, kemudian pada pembaharuan windows, pilih change active hours.

Uraian diatas adalah beberapa tips dan trik agar menghilangkan lag saat bermain game di pc. Kamu bisa mencobanya sendiri pada pc kamu, ketika ngelag saat bermain. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog