Skip to main content

Tips Agar Game Online PC Tidak Lag

 

tips-menghilangkan-lag-di-pc
Ilustrasi Bermain Game di PC

diversitybeautiful.com - Layar yang luas pada PC pasti membuat kepuasan tersendiri untuk menambah keseruan bermain game online di PC. Apalagi selain bisa seru-seruan sendiri bermain game, pemain juga bisa berinteraksi dengan pemain lain di seluruh dunia dan juga banyak sekali pilihan game online PC yang bisa dimainkan. Akan tetapi yang seringkali menjadi kendala saat bermain game online menggunakan PC adalah terjadinya perlambatan akibat nge-lag. Tentu saja ini akan sangat mengganggu sekali. Pasti akan sangat kesal jika sedang asik bermain game dan menuju kemenangan, tetapi tiba-tiba PC ngelag bukan?.

Sebenarnya ada trik yang bisa coba dilakukan oleh kamu yang hobi main game online di PC agar tidak ngelag. Hal ini akan dirangkum pada artikel ini.

Beberapa trik mudah supaya bermain game online PC tidak lag

  1. Usahakan jaringan internet yang digunakan stabil

Namanya saja game berbasis online, tentu saja jaringan internet adalah salah satu hal yang cukup berpengaruh dalam kelancaran selama bermain game. Untuk bermain game online PC, sebagian besar game PC online ini membutuhkan kecepatan internet stabil sekitar 10 mbit/s, akan tetapi berbeda untuk kamu yang bermain game online PC dengan video streaming. Tentu saja kamu akan membutuhkan kecepatan internet yang lebih, sekitar 50 hingga 100 mbit/s.

Untuk mengetahui atau menguji kecepatan jaringan internet, kamu bisa menavigasikan pada sejumlah web yang membuka layanan pengujian kecepatan yang cukup komprehensif, misalnya speedtest.net , dslreports.com.


  1. Atur video game 

Ada sejumlah game yang cukup menguras daya, sehingga akan membutuhkan waktu proses yang cukup lama. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu saat bermain game. Untuk mengatasi ini, kamu bisa melakukan pengaturan pada video game, salah satunya dengan memilih level resolusi lebih rendah, dan mengatur detail penting lainnya.


  1. Pengaturan daya

Lakukan pengaturan daya agar optimal saat digunakan bermain game online.langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan daya ini adalah dengan memilih ikon baterai yang terletak pada taskbar, kemudian pindahkan slider ke sisi kanan (tempat dimana terletak best performance).


  1. Atur aplikasi dalam PC

Terkadang yang membuat PC atau laptop menjadi lemot dan akan mengganggu saat bermain game adalah terlalu banyak aplikasi yang aktif. Oleh sebab itu, untuk melancarkan permainan game online kamu, alangkah baiknya jika kamu memilih beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau tidak penting, agar bisa mengoptimalkan kinerja PC.


  1. Atur antivirus 

Mematikan antivirus atau bahkan menghapus antivirus semua pada program PC bukanlah pilihan yang tepat untuk mengoptimalkan PC saat bermain game online. Bahkan untuk windows 10 sangat dihindari untuk tidak memiliki antivirus sama sekali. Maka pilihan yang pas adalah menutup browser saat bermain game, sebab ada sebagian windows yang memberikan antivirus tertentu pada browser yang dimana umumnya kurang sesuai dengan game online.


  1. Pengaturan windows update

Selain banyaknya aplikasi yang tidak penting, hal lain yang bisa memicu kinerja PC melambat adalah windows update yang melakukan updating aplikasi secara otomatis apabila tidak diatur. Untuk windows 10, langkah mudah untuk mengatur windows update agar dapat mengoptimalkan PC adalah dengan membuka pengaturan windows, kemudian pada pembaharuan windows, pilih change active hours.

Uraian diatas adalah beberapa tips dan trik agar menghilangkan lag saat bermain game di pc. Kamu bisa mencobanya sendiri pada pc kamu, ketika ngelag saat bermain. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W