Skip to main content

5 Aneka Makanan Olahan Pisang Kekiniaan Yang Mudah Dibuat



diversitybeautiful.com  - Jika sebelumnya pisang hanya diolah dengan cara digoreng dalam balutan tepung terigu saja, tetapi kini ada banyak olahan pisang goreng yang lebih inovatif dengan topping topping variatif. Tidak hanya kekinian tetapi juga sangat mudah dibuat. Cocok dijadikan sebagai camilan keluarga atau usaha kuliner yang menjanjikan. 

Berikut dibawah ini 5 Aneka makanan indonesia olahan pisang kekiniaan yang mudah dibuat, diantaranya yaitu: 

  1. Banana Spring Roll

Banana Spring Roll memiliki nama lain lumpia pisang. Kamu sudah bisa membuat camilan olahan pisang ini dengan hanya menyediakan bahan bahan seadanya saja seperti menu ala kafe kafe. Camilan ini dijamin akan membuat kamu ketagihan berkat perpaduan kulit lumpia yang renyah dan manis serta gurihnya isi pisang. 

Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan irisan pisang dan tambahan nutella atau keju yang dibungkus kulit lumpia. Lalu digoreng dan sajikan dengan topping gula halus dan susu kental manis. Banana spring roll lezat pun siap disajikan.

  1. Banana Nugget

Sepertinya kini hampir setiap orang tahu dengan yang namanya pisang nugget. Mulai dari rasa choco oreo, coklat susu, hingga nuttela chococrunc, dan masih banyak lagi pilihan rasa lainnya yang bisa kamu kombinasikan sendiri sesuai selera. 

Pisang yang dibalut dengan kulit lumpia dan tepung panir ini sangat cocok menjadi camilan sore saat tengah santai bersama keluarga. Ini adalah salah satu jajanan pasar kekiniaan yang mengangkat derajat pisang goreng. 

  1. Pisang Krispi

Pisang Krispis adalah pisang yang digoreng dengan tepung terigu seperti biasanya. Tetapi yang membedakannya dari pisang goreng lainnya adalah pilihan topingnya yang beranek rasa, mulai dari coklat nuttela hingga yang paling populer saat ini rasa matcha green tea. Pisang krispi ini membuat pisang goreng terasa lebih nimmat serta menggoda. Kamu juga bisa membuatnya di rumah sendiri karena mudah. 

  1. Pisang Geprek

Kamu pernah dengar tidak tentang Pisang Epe yang merupakan salah satu kuliner khas Makassar? Olahan pisang geprek ini hampir sama tetapi pembedanya digeprek hingga tipis lalu digoreng kering tanpa dibaluti tepung apapun. Supaya makin mantap makannya, kamu bisa cocolkan olahan ini pada sambal pedas. 

Di Makassar sendiri, pisang geprek ini lebih populer dengan nama pisang peppe yang terbuat dari bahan dasar pisang mengkal. Sangat cocok bagi mereka yang lagi diet sebagai pengganti nasi. 

Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu cari pisang kapok atau pisang ambon yang masih mengkal lalu menggorengnya sebentar  dengan minyak secukupnya. Setelah itu digeprek dan direndam sebentar dalam air garam lalu digoreng kembali hingga krispi atau sesuai seleramu. 

  1. Pie Pisang

Salah satu Provinsi penghasil pisang terbanyak di Indonesia adalah Lampung. Memang di Provinsi ini ada banyak buah tangan yang berbahan dasar pisang. Pie pisang dari Yussy Akmal adalah salah satu jananan yang paling hits disana. Berbeda dengan pie pisang seperti biasanya yang berbentuk bulat, pie pisang ala Lampung ini bentuknya lonjong dengan lengkungan mirip pisang dengan isian pastry yang beraneka ragam. 

Hal lain yang membuat pie ini berbeda dari yang lainnya adalah apalagi kalau bukan bahan dasarnya yaitu pisang. Kalau kamu jalan jalan ke Lampung, jangan lupa untuk mencicipi pie pisang yang tengah hits saat ini. 

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Semur Ayam Kecap yang Enak, Bikin Nambah Terus!

Selain itu masih ada olahan pisang kekiniaan lainnya yang mudah dibuat yaitu Frozen Choco Banana dan Barongko. 

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog