Skip to main content

Cara Memasang Bulu Mata Yang Benar Ala Popbela

cara-memasang-bulu-mata
Ilustrasi Bulu Mata

diversitybeautiful.com - Popbela merupakan website sangat familiar di kalangan generasi millenial dan Gen Z. Di situs ini, konten-konten yang disuguhkan pun tidak selalu melulu kabar politik, namun kebanyakan konten hiburan seperti tips dalam menjalin suatu hubungan, tips berbusana, teknologi, karir, kesehatan, kecantikan, dan lain sebagainya yang konten-konten tersebut sangat disukai oleh kaum milenial saat ini. 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Popbela ini akan menyajikan berbagai informasi, salah satunya adalah mengenai kecantikan yang bisa anda dapatkan di kanal Beauty. Karena memang Popbela merupakan salah satu situs kecantikan wanita Indonesia terbaik saat ini. Di kanal ini anda akan mendapatkan banyak informasi yang ada hubungannya dengan kecantikan, misalnya adalah cara memasang bulu mata.

Oleh karena itu, dalam review Popbela kali ini akan coba membahas tentang cara memasang bulu mata yang benar sebagai berikut :

  1. Memilih Bulu Mata

Perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya ada 4 jenis bulu mata palsu yang bisa digunakan, yakni bulu mata volume lashes, single lashes, cluster lashes, dan strip lashes. Jenis bulu mata cluster dan single ini bisa memberikan hasil yang lebih natural. Sedangkan bulu mata palsu individual bisa menghasilkan tampilan yang panjang dan bervolume, namun bulu mata palsu jenis ini cukup sulit dan lama proses pemasangannya. Jadi jika anda menginginkan hasil yang sama dalam waktu yang relatif singkat, maka gunakan saja jeni bulu mata cluster.Sedangkan untuk jenis full strip tentunya akan lebih mudah untuk digunakan, begitu juga dengan jenis demi strip yang berukuran separuh dari bulu mata full strip. Biasanya jenis bulu mata ini digunakan di bagian sudut luar mata yang bisa menambah kesan seksi dan menggoda.


  1. Gunakan Make Up Mata Terlebih Dahulu

Tentunya anda tidak akan menggunakan maskara sebelum menggunakan eyeshadow bukan?. Begitupun dengan penggunaan bulu mata palsu. Agar supaya bulu mata palsu yang anda aplikasikan tidak berantakan, maka anda harus menggunakan make up mata terlebih dahulu seperti maskara dan eye shadow.


  1. Gunakan Jenis Lem Bulu Mata Yang Tepat

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua lem bulu mata itu sama. Oleh sebab itu gunakanlah lem bulu mata yang ketika pertama kali digunakan berwarna putih, lalu berubah menjadi transparan pada saat kering. Dan jangan menggunakan lem yang setelah kering berubah menjadi gelap atau kehitaman, karena hal tersebut bisa merusak makeup mata anda jika anda tidak berhasil memasangnya.


Baca Juga: Tips Menggunakan Kalkulator Masa Subur, Simak Yuk !


  1. Posisikan Mata

Perlu diingat bahwa posisi yang paling tepat untuk menggunakan bulu mata palsu ini adalah dengan melihat ke bawah melewati hidung anda di depan cermin. Karena posisi ini bisa memudahkan anda pada saat akan menggunakan bulu mata palsu, dan bisa mencegah lem mengotori kelopak mata anda.


  1. Pasang Bulu Mata

Langkah pertama yang harus dilakukan, coba ukur bulu mata ke mata anda terlebih dahulu. Kemudian potong jika memang terlalu panjang. Lalu oleskan segaris tipis lem pada dasar bulu mata palsu, lalu tunggu sebentar hingga lem tersebut lengket, karena hal tersebut untuk memudahkannya menempel. Setelah itu pasang bulu mata dari sudut dalam mata, lalu tempelkan bagian luarnya sehingga bulu mata palsu tersebut berada sedikit di atas bulu mata asli. Hal tersebut akan membuat mata anda tampak lebih besar. Tunggu 2 menit hingga kering, dan gunakan eyeliner gelap pada akar bulu mata anda. Kemudian setelah itu, jepit bulu mata asli dan palsu menjadi satu supaya bisa mengurangi tekanan pada kelopak mata sehingga akan menjadi terasa lebih nyaman.

Itulah cara memasang bulu mata ala Popbela yang bisa kamu ikuti, agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan tentunya akan menambah rasa percaya diri kamu. Semoga bermanfaat, ya!

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog