Skip to main content

hindari toxic relationship untuk hubungan asmara yang sehat

Perbedaan pendapat dan pertengkaran kecil dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar. Bisa dibilang bahwa hal-hal tersebut merupakan pemanis dalam hubungan asmara. Namun anda perlu hati-hati. Segala hal itu ada batasannya. Pendapat setiap insan tentu tidak selalu sama. Pertengkaran pun kadang tidak terhindarkan.


Hindari melakukan pertangkaran dan perbedaan pendapat terlalu sering. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan jiwa anda. Jika hubungan asmara buruk, ini bisa menyebabkan anda mudah mengalami stres, depresi dan masalah gangguan kecemasan lainnya. Oleh karena itu, belajarlah untuk menjalani hubungan asmara yang sehat.

Cara Menjalani Hubungan Asmara yang Sehat

Sering bertengkar bisa membuat hubungan asmara anda dengan pasangan menjadi kacau. Hubungan yang tidak sehat juga bisa mengakibatkan masalah yang lebih berbahaya daripada putusnya hubungan. Toxic relationship atau hubungan beracun bisa berbahaya untuk kesehatan mental dan kejiwaan. Hal ini sangatlah berbahaya. Lalu bagaimana cara mengatasinya ini? Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Beberapa hal berikut bisa menjadi solusinya.

1. Memahami Toxic Relationship

Ketika menjalin hubungan asmara, sangat penting untuk memahami apa itu toxic relationship. Hubungan beracun atau toxic relationship merupakan kondisi di mana pasangan asmara menjalani hubungan yang tidak sehat. Anda tidak boleh tertipu dengan rasa sayang dan cinta dari sebuah hubungan. Jangan paksakan diri anda salin sayang dan cinta jika hubungan asmara yang dijalani tidak sehat.

Hilangnya rasa aman dan nyaman merupakan tanda bahwa hubungan tersebut tidak sehat. Egois, tidak menghargai pasangan, suka mengatur dan cemburu berlebihan merupakan tanda hubungan yang tidak sehat. Bukannya menciptakan kebahagiaan, hubungan ini justru menghasilkan kesulitan.  Maka dari itu, hentikan hubungan yang penuh konflik dan drama. Pengaruhnya sangat besar terhadap kesehatan jiwa anda.

2. Berbicara dan bertukar pendapat

Anda sudah memahami bahwa hubungan asmara yang dijalin beracun? Maka hentikanlah. Cara yang perlu dilakukan untuk mengurangi hubungan asmara yang tidak sehat adalah bicara dan saling bertukar pikiran. Lakukan komunikasi yang baik untuk menghasilkan solusi dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan bisa mengubah toxic relationship menjadi hubungan yang sehat ketika saling pengertian.

Dengan adanya komunikasi yang baik, maka timbullah kompromi. Rasa toleransi dan saling menghormati terhadap pasangan akan muncul dengan keterbukaan pendapat. Jika hubungan menjadi lebih baik, hal ini juga akan berdampak baik pada kesehatan jiwa anda dan pasangan.

3. Buat Komitmen

Hanya berbicara dan bertukar pikiran masih belum cukup untuk menciptakan hubungan asmara yang sehat. Anda dan pasangan juga perlu membuat sebuah komitmen. Buatlah komitmen mengapa anda harus mempertahankan hubungan yang dijalin. Membuat komitmen dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat penting. Dari sebuah komitmen, anda memiliki alasan dari sebuah hubungan.

Dengan prinsip hubungan yang tercipta, anda dan pasangan memiliki tujuan dari sebuah hubungan. Berkat komitmen dan komunikasi yang baik, bukan hal yang tidak mungkin sebuah hubungan bisa terjalin hingga jennjang pernikahan.

4. Jangan egois

Hubungan yang beracun bisa diakibatkan karena salah satu dari pasangan terlalu egois dan mementingkan diri sendiri. Karena sikap inilah akhirnya timbul rasa tidak menghargai dan tidak menghormati terhadap pasangan. Oleh karena itu, hindarilah untuk bersikap egois. Egois itu terkadang perlu karena bentuk dari rasa dan sifat. Tetapi bukan berarti anda harus terus egois. Segala hal itu tidak boleh berlebihan. Jadi, jangan terlalu sering egois ya. Kurangi sikap ini.

Itulah beberapa hal mengenai toxic relationship. Jika anda ingin terhindar dari masalah kesehatan jiwa saat menjalin hubungan asmara, maka hindari toxic relationship.


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba