Skip to main content

lantai kayu atau lantai keramik, kamu pilih yang mana?

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa lantai merupakan salah satu elemen yang memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Ya, selain fungsinya sebagai tempat pijakan yang nyaman, penggunaan lantai juga tentunya dapat merubah suasana di dalam rumah menjadi lebih hidup dan tidak monoton. 

Awalnya ketersediaan lantai hanya terdiri dari jenis tegel atau tehel saja, yang materialnya terbuat dari bahan tanah liat. Jenis lantai tegel pun hanya menyediakan satu motif saja, sehingga terkesan monoton dan membosankan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin melesat, kini ada banyak sekali jenis-jenis lantai yang dapat kita jumpai dipasaran. 

Seperti halnya jenis lantai kayu dan keramik yang memang tengah menjadi tren dikalangan masyarakat, entah itu diperkotaan maupun di pedesaan. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan mengulas tentang perbandingan lantai kayu dan keramik. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Jenis Lantai Kayu Indoor

1. Parket Solid

Parket solid ini terbuat dari bahan kayu utuh alias kayu asli, yang membuat kualitasnya pun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lantai kayu laminasi maupun lantai kayu lainnya. Sehingga tak heran, jika harga parket solid juga terbilang cukup mahal. Umumnya parket solid terbuat dari bahan kayu jenis jati, merbau, dan sonokeling. 

Parket Solid Jati

Parket solid jati menyuguhkan tampilan yang begitu elegan dan mewah, namun masih tetap menonjolkan sisi naturalnya. Harga parket solid pun cukup bervariasi yang dibedakan berdasarkan kelasnya, yakni grade A, grade B, dan grade C. Namun, ada juga produk parket solid jati yang menggabungkan grade A dengan grade B. 



Parket Solid Merbau

Selain digunakan untuk lantai kayu indoor, kayu merbau juga bisa digunakan untuk area outdoor (decking). Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan terhadap perubahan cuaca dan anti rayap. Umumnya, lantai kayu merbau tampil dengan warna cokelat kemerahan serta pola serat yang berbentuk lurus. 



Jenis Lantai Kayu Outdoor (Decking)

Biasanya produk decking akan dipasang di area luar ruangan, seperti taman, halaman, tepian kolam renang, dan area-area outdoor lainnya. Hanya saja, tidak semua jenis kayu yang ada di Indonesia ini dapat memenuhi kriteria untuk bahan baku decking. 

2. Flooring Laminated (Lantai Laminasi)

Dari sisi harga, lantai laminasi ini memang lebih murah ketimbang jenis parket solid. Pasalnya, material lantai laminasi ini terbuat dari bahan serbuk-serbuk kayu yang dicampur dengan material lain, kemudian dipress dan diberi lapisan serta motifnya yang menyerupai motif kayu asli. Mengingat harganya yang lebih murah, tentu saja kualitas lantai laminasi ini jauh berada dibawah parket solid. 

Jenis Lantai Keramik

1. Keramik Biasa

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis keramik yang satu ini bukan? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana keramik biasa ini adalah yang paling populer dibandingkan dengan jenis keramik lainnya. Bahkan, harga yang ditawarkannya pun relatif murah. 

2. Keramik Marmer

Untuk mendapatkan sebuah hunian yang terkesan mewah dan glamour, maka keramik marmer ini merupakan pilihan paling tepat. Namun, harga keramik marmer dipasaran cenderung mahal lho!


3. Keramik Granit

Tak berbeda jauh dengan keramik marmer, dimana granit juga merupakan keramik kelas atas sehingga harganya pun cukup mahal. 



Bagaimana, apakah kamu lebih memilih lantai kayu atau lantai keramik?


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku

Inilah Arti dari Sholat Tahajud!

diversitybeautiful.com - Melakukan sholat tahajud bertujuan untuk memohon doa dan meminta hajat, dan dengan waktu yang diperlukan merupakan yang sangat tepat untuk bisa dikabulkannya doa dan permintaan Anda. Ada beberapa doa yang bisa diucapkan setelah Anda melakukan sholat tahajud, sesuai yang sudah ditentukan dalam agama Islam. Beberapa doa tersebut memiliki kandungan arti yang berbeda-beda, diantaranya ada 6 kandungan arti dari doa sholat tahajud tesebut yaitu sebagai berikut.  1. Doa Memuji Kebesaran Allah Doa pertama yang biasanya kita panjatkan adalah memuji semua kebesaran dan sifat-sifat dari Allah, sebelum kita memulai untuk permintaan kita sendiri. Maka kita memiliki sifat rendah diri dan rendah hati jika berhadapan denganNya, itulah kandungan arti dari doa sholat tahajud yang pertama kali kita lakukan. Memuji kebesaran dan kekuasaannya adalah kewajiban, karena itu artinya kita mengakui dan menyadari kebesaran dari Allah sang pencipta. 2. Doa Ampunan Dosa Sebagai manusia