Skip to main content

lantai kayu atau lantai keramik, kamu pilih yang mana?

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa lantai merupakan salah satu elemen yang memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Ya, selain fungsinya sebagai tempat pijakan yang nyaman, penggunaan lantai juga tentunya dapat merubah suasana di dalam rumah menjadi lebih hidup dan tidak monoton. 

Awalnya ketersediaan lantai hanya terdiri dari jenis tegel atau tehel saja, yang materialnya terbuat dari bahan tanah liat. Jenis lantai tegel pun hanya menyediakan satu motif saja, sehingga terkesan monoton dan membosankan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin melesat, kini ada banyak sekali jenis-jenis lantai yang dapat kita jumpai dipasaran. 

Seperti halnya jenis lantai kayu dan keramik yang memang tengah menjadi tren dikalangan masyarakat, entah itu diperkotaan maupun di pedesaan. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan mengulas tentang perbandingan lantai kayu dan keramik. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Jenis Lantai Kayu Indoor

1. Parket Solid

Parket solid ini terbuat dari bahan kayu utuh alias kayu asli, yang membuat kualitasnya pun jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lantai kayu laminasi maupun lantai kayu lainnya. Sehingga tak heran, jika harga parket solid juga terbilang cukup mahal. Umumnya parket solid terbuat dari bahan kayu jenis jati, merbau, dan sonokeling. 

Parket Solid Jati

Parket solid jati menyuguhkan tampilan yang begitu elegan dan mewah, namun masih tetap menonjolkan sisi naturalnya. Harga parket solid pun cukup bervariasi yang dibedakan berdasarkan kelasnya, yakni grade A, grade B, dan grade C. Namun, ada juga produk parket solid jati yang menggabungkan grade A dengan grade B. 



Parket Solid Merbau

Selain digunakan untuk lantai kayu indoor, kayu merbau juga bisa digunakan untuk area outdoor (decking). Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan terhadap perubahan cuaca dan anti rayap. Umumnya, lantai kayu merbau tampil dengan warna cokelat kemerahan serta pola serat yang berbentuk lurus. 



Jenis Lantai Kayu Outdoor (Decking)

Biasanya produk decking akan dipasang di area luar ruangan, seperti taman, halaman, tepian kolam renang, dan area-area outdoor lainnya. Hanya saja, tidak semua jenis kayu yang ada di Indonesia ini dapat memenuhi kriteria untuk bahan baku decking. 

2. Flooring Laminated (Lantai Laminasi)

Dari sisi harga, lantai laminasi ini memang lebih murah ketimbang jenis parket solid. Pasalnya, material lantai laminasi ini terbuat dari bahan serbuk-serbuk kayu yang dicampur dengan material lain, kemudian dipress dan diberi lapisan serta motifnya yang menyerupai motif kayu asli. Mengingat harganya yang lebih murah, tentu saja kualitas lantai laminasi ini jauh berada dibawah parket solid. 

Jenis Lantai Keramik

1. Keramik Biasa

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis keramik yang satu ini bukan? Ya, hal itu memang benar adanya, dimana keramik biasa ini adalah yang paling populer dibandingkan dengan jenis keramik lainnya. Bahkan, harga yang ditawarkannya pun relatif murah. 

2. Keramik Marmer

Untuk mendapatkan sebuah hunian yang terkesan mewah dan glamour, maka keramik marmer ini merupakan pilihan paling tepat. Namun, harga keramik marmer dipasaran cenderung mahal lho!


3. Keramik Granit

Tak berbeda jauh dengan keramik marmer, dimana granit juga merupakan keramik kelas atas sehingga harganya pun cukup mahal. 



Bagaimana, apakah kamu lebih memilih lantai kayu atau lantai keramik?


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR