Skip to main content

Rano Karno Sebut 4 Fakta Kecintaan Megawati Terhadap Alam Tidak Tertandingi



Diverstiybeautiful.com - Mantan Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan bahwa Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kadernya untuk tidak pernah menumbalkan hutan demi pembangunan. 

Rano bercerita bahwa dirinya pernah mendapat wejangan dari Megawati supaya mengedepankan kebijakan lingkungan dalam pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu dalam acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam, pada hari Rabu (24/3).

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini penjelasan Rano Karno terkait Megawati Soekarnoputri yang begitu cintanya kepada alam :

  1. Rano Menyebut Tidak Ada Orang Yang Cintanya Kepada Alam Melebihi Megawati

Menurut Rano, berdasarkan interaksi di dunia politik atau bahkan sepanjang perjalanan hidup selama ini, dirinya baru kali ini berani menyebut bahwa tidak ada orang yang cintanya kepada alam melebihi Megawati. 

Rano berkata, tidak hanya sekedar slogan namun dalam berkali kali interaksi, ibu Megawati menjadi guru sekaligus penyimak yang tekun dalam bertukar kisah seputar lingkungan yang hijau. Dan tentang bumi yang perlu dirawat hingga batas terjauh. 

Rano juga menilai kebijakan partai yang mengedepankan visi Megawati itu untuk mencintai alam. 

  1. Rano Mengisahkan : Megawati Pernah Menuturkan Kegelisahannya Tentang Pembangunan Yang Kerap Tidak Ramah Lingkungan

Rano mengisahkan bahwa Megawati pernah menuturkan kegelisahannya tentang pembangunan yang kerap tidak ramah lingkungan dibanyak kota. Kala itu ketika Rano masih menjabat sebagai gubernur, ibu Megawati sempat mengatakan jangan sampai pembangunan menumbalkan hutan dan menghancurkan apa apa yang telah dianugerahkan Tuhan. 

  1. Rano Menilai Megawati Selalu Mengajarkan Betapa Bumi Mampu Menjaga Kelangsungan Serta Peradaban Manusia

Rano menilai ibu Megawati tidak henti hentinya mengajarkan betapa bumi kita ini mampu menjaga kelangsungan serta peradaban manusia. Oleh karena itu, sudah seharusnya manusia juga menjaga kelestarian alam juga lingkungan. 

Rano masih ingat bagaimana saat banyak pihak yang absen pada peringatan Hari Bumi, justru Megawati tergerak turun untuk menunjukkan kepeduliannya dan dilaksanakan dalam cara paling sederhana, namun terasa begitu mewah bersama rakyat. 

Pungkas Rano, dengan cara yang rendah hati ibu Megawati tidak ingin hanya sekedar menyuguhkan kata kata saja. Namun Megawati telah memberikan keteladan penting lewat sikap serta tindakan nyata bahwa tanpa kesediaan merawat alam, manusia tidak berarti apa apa. 

  1. PDI Perjuangan Meluncurkan Buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarno Putri Melestarikan Alam”

PDI Perjuangan memang telah meluncurkan buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”, pada hari Rabu (24/3). Buku tersebut mengisahkan pengalaman Presiden Kelima RI tersebut dalam menjaga bumi.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan bahwa diluncurkannya buku tersebut untuk dijadikan panduan oleh seluruh kadernya dalam membangun kultur partai merawat sungai, membersihkan lingkungan, serta menanam tanaman.

Hasto berkata, berpolitik itu merawat kehidupan dan membangun peradaban. Dengan lingkungan hidup yang indah, asri, juga bersih, dapat menciptakan rasa syukur. 

Menurut Hasto, buku tersebut menggambarkan perhatian megawati soekarno putri yang begitu besar terhadap gerakan menjaga lingkungan hidup. 

Hasto menjelaskan, jalan menanam bagi Megawati merupakan jalan kehidupan, dipenuhi nilai welas asih, tradisi kontemplasi, sekaligus jalan menjaga bumi dengan menyediakan oksigen bagi kehidupan. 

Hasto juga menjelaskan PDI Perjuangan sudah menggelorakan gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan sejak setahun lalu. Didalam program tersebut ada gerakan menanam tanaman pendamping beras. 

Hasto menilai jika pihaknya menyadari kalau Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman makanan sehingga bisa berdikari dalam kebutuhan pangan rakyat Indonesia. 


Berikut merupakan penjelasan dari Rano Karno tentang kencintaan Megawati kepada alam. Selanjutnya untuk kamu mencari berita politik terupdate, kamu bisa mengunjungi kanal IDN TIME!



Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR