Skip to main content

Rano Karno Sebut 4 Fakta Kecintaan Megawati Terhadap Alam Tidak Tertandingi



Diverstiybeautiful.com - Mantan Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan bahwa Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kadernya untuk tidak pernah menumbalkan hutan demi pembangunan. 

Rano bercerita bahwa dirinya pernah mendapat wejangan dari Megawati supaya mengedepankan kebijakan lingkungan dalam pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu dalam acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam, pada hari Rabu (24/3).

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini penjelasan Rano Karno terkait Megawati Soekarnoputri yang begitu cintanya kepada alam :

  1. Rano Menyebut Tidak Ada Orang Yang Cintanya Kepada Alam Melebihi Megawati

Menurut Rano, berdasarkan interaksi di dunia politik atau bahkan sepanjang perjalanan hidup selama ini, dirinya baru kali ini berani menyebut bahwa tidak ada orang yang cintanya kepada alam melebihi Megawati. 

Rano berkata, tidak hanya sekedar slogan namun dalam berkali kali interaksi, ibu Megawati menjadi guru sekaligus penyimak yang tekun dalam bertukar kisah seputar lingkungan yang hijau. Dan tentang bumi yang perlu dirawat hingga batas terjauh. 

Rano juga menilai kebijakan partai yang mengedepankan visi Megawati itu untuk mencintai alam. 

  1. Rano Mengisahkan : Megawati Pernah Menuturkan Kegelisahannya Tentang Pembangunan Yang Kerap Tidak Ramah Lingkungan

Rano mengisahkan bahwa Megawati pernah menuturkan kegelisahannya tentang pembangunan yang kerap tidak ramah lingkungan dibanyak kota. Kala itu ketika Rano masih menjabat sebagai gubernur, ibu Megawati sempat mengatakan jangan sampai pembangunan menumbalkan hutan dan menghancurkan apa apa yang telah dianugerahkan Tuhan. 

  1. Rano Menilai Megawati Selalu Mengajarkan Betapa Bumi Mampu Menjaga Kelangsungan Serta Peradaban Manusia

Rano menilai ibu Megawati tidak henti hentinya mengajarkan betapa bumi kita ini mampu menjaga kelangsungan serta peradaban manusia. Oleh karena itu, sudah seharusnya manusia juga menjaga kelestarian alam juga lingkungan. 

Rano masih ingat bagaimana saat banyak pihak yang absen pada peringatan Hari Bumi, justru Megawati tergerak turun untuk menunjukkan kepeduliannya dan dilaksanakan dalam cara paling sederhana, namun terasa begitu mewah bersama rakyat. 

Pungkas Rano, dengan cara yang rendah hati ibu Megawati tidak ingin hanya sekedar menyuguhkan kata kata saja. Namun Megawati telah memberikan keteladan penting lewat sikap serta tindakan nyata bahwa tanpa kesediaan merawat alam, manusia tidak berarti apa apa. 

  1. PDI Perjuangan Meluncurkan Buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarno Putri Melestarikan Alam”

PDI Perjuangan memang telah meluncurkan buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”, pada hari Rabu (24/3). Buku tersebut mengisahkan pengalaman Presiden Kelima RI tersebut dalam menjaga bumi.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan bahwa diluncurkannya buku tersebut untuk dijadikan panduan oleh seluruh kadernya dalam membangun kultur partai merawat sungai, membersihkan lingkungan, serta menanam tanaman.

Hasto berkata, berpolitik itu merawat kehidupan dan membangun peradaban. Dengan lingkungan hidup yang indah, asri, juga bersih, dapat menciptakan rasa syukur. 

Menurut Hasto, buku tersebut menggambarkan perhatian megawati soekarno putri yang begitu besar terhadap gerakan menjaga lingkungan hidup. 

Hasto menjelaskan, jalan menanam bagi Megawati merupakan jalan kehidupan, dipenuhi nilai welas asih, tradisi kontemplasi, sekaligus jalan menjaga bumi dengan menyediakan oksigen bagi kehidupan. 

Hasto juga menjelaskan PDI Perjuangan sudah menggelorakan gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan sejak setahun lalu. Didalam program tersebut ada gerakan menanam tanaman pendamping beras. 

Hasto menilai jika pihaknya menyadari kalau Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman makanan sehingga bisa berdikari dalam kebutuhan pangan rakyat Indonesia. 


Berikut merupakan penjelasan dari Rano Karno tentang kencintaan Megawati kepada alam. Selanjutnya untuk kamu mencari berita politik terupdate, kamu bisa mengunjungi kanal IDN TIME!



Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Profesi Menjanjikan dan Terpopuler di 2020

diversitybeautiful.com - Bagi yang sudah lulus SMA maupun perguruan tinggi, tentu saja mencari sebuah pekerjaan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan. Nah, ngomong-ngomong soal pekerjaan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar beberapa jenis pekerjaan yan paling populer dan menjanjikan di tahun 2020. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Akuntan dan Auditor Sejatinya, sebuah profesi yang berhubungan dengan keuangan itu memang selalu dibutuhkan oleh perusahaan maupun lembaga keuangan. Pasalnya, kebutuhan akan akuntan itu sendiri berperan sebagai pengatur dan memanjemen keuangan perusahaan agar dapat dikelola dengan baik. Tapi sayangnya, jumlah SDM di Indonesia pada bidang ini masih tergolong sedikit lho. Nah, bagi kamu yang lulusan akuntansi, tentu saja kamu berpeluang besar untuk menjadi akuntan dan auditor. Hal itu pun terbukti, dimana profesi yang membutuhkan kemampuan menghitung seperti aku

Inilah Arti dari Sholat Tahajud!

diversitybeautiful.com - Melakukan sholat tahajud bertujuan untuk memohon doa dan meminta hajat, dan dengan waktu yang diperlukan merupakan yang sangat tepat untuk bisa dikabulkannya doa dan permintaan Anda. Ada beberapa doa yang bisa diucapkan setelah Anda melakukan sholat tahajud, sesuai yang sudah ditentukan dalam agama Islam. Beberapa doa tersebut memiliki kandungan arti yang berbeda-beda, diantaranya ada 6 kandungan arti dari doa sholat tahajud tesebut yaitu sebagai berikut.  1. Doa Memuji Kebesaran Allah Doa pertama yang biasanya kita panjatkan adalah memuji semua kebesaran dan sifat-sifat dari Allah, sebelum kita memulai untuk permintaan kita sendiri. Maka kita memiliki sifat rendah diri dan rendah hati jika berhadapan denganNya, itulah kandungan arti dari doa sholat tahajud yang pertama kali kita lakukan. Memuji kebesaran dan kekuasaannya adalah kewajiban, karena itu artinya kita mengakui dan menyadari kebesaran dari Allah sang pencipta. 2. Doa Ampunan Dosa Sebagai manusia