Skip to main content

Tips Menggunakan Kalkulator Masa Subur, Simak Yuk !

kalkulator-masa-subur


diversitybeautiful.com - 
Kalkulator masa subur saat ini semakin banyak digunakan oleh para wanita untuk mengetahui masa subur atau masa ovulasi dalam dirinya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan setelah mengetahui masa subur atau masa ovulasi dengan tepat. Misalnya saja seperti merencanakan kehamilan. Pada dasarnya kehamilan akan terjadi jika hubungan seksual dilakukan di rentang waktu masa subur. Untuk itu ibu perlu mengetahui secara lebih tepat kapan terjadi masa subur agar bisa mendapatkan kehamilan. Tidak hanya itu saja tetapi kehamilan anak laki-laki atau anak perempuan juga bisa direncanakan dengan mengetahui masa subur ibu terlebih dahulu. 

Kalkulator Masa Subur untuk Hamil Anak laki-Laki

1. Hubungan seksual berdekatan dengan masa ovulasi

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan kehamilan anak laki-laki adalah melakukan hubungan seksual di masa yang mendekati hari ovulasi. Untuk itu ibu perlu tahu lebih tepat kapan masa ovulasi terjadi. Perhitungan masa ovulasi ini tentu akan lebih tepat jika dilakukan dengan menggunakan kalkulator online yang berfungsi untuk menghitung masa subur. 

2. Penetrasi lebih dalam

Cara lain yang juga perlu diketahui agar ibu bisa hamil anak laki-laki yaitu dengan adanya penetrasi secara lebih dalam. Penetrasi yang dalam pada dasarnya dapat membantu ibu dan ayah untuk bisa mendapatkan anak laki-laki. Sebab dalam hal ini sperma kromosom Y memiliki kecepatan renang yang jauh lebih cepat daripada sperma kromosom X. 

3. Wanita mengalami orgasme 

Hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah masalah orgasme. Untuk mendapatkan bayi laki-laki sebaiknya ibu bisa mengalami orgasme selama hubungan seksual terjadi. Untuk dapat mengalami orgasme sebaiknya hubungan seksual dilakukan di masa subur atau masa ovulasi. Sebab di masa tersebut umumnya gairah seksual ibu mengalami peningkatan. 

Baca Juga : 4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

Kalkulator Masa Subur untuk Hamil Anak Perempuan

1. Hubungan seksual sebelum masa subur

Hampir sama dengan mendapat anak laki-laki rupanya untuk dapat hamil anak perempuan bisa dilakukan beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan melakukan hubungan seksual sebelum mencapai masa subur. Untuk itu ibu bisa memastikan dengan tepat kapan masa subur terjadi. Hal ini bertujuan agar hubungan seksual bisa dilakukan sebelum mencapai masa ovulasi. 

2. Hindari penetrasi terlalu dalam

Jika untuk mendapat bayi laki-laki dibutuhkan penetrasi yang dalam maka hal ini tentu berkebalikan dengan penetrasi untuk mendapatkan bayi perempuan. Agar dapat hamil anak perempuan maka sebaiknya penetrasi tidak smapai terlalu dalam. Maka nantinya kromosom X akan lebih sukses dalam membuahi sel telur disbanding dengan kromosom Y. 

3. Menahan orgasme

Cara lain yang juga dirasa efektif untuk menghasilkan kehamilan anak perempuan adalah dengan menahan orgasme. Menahan orgasme akan mengurangi kecepatan dari kromosom Y tentunya dalam mencapai sel telur. Sebaliknya dalam hal ini kromosom X akan lebih cepat sampai ke sel telur. Maka saat terjadi pembuahan akan dihasilkan kehamilan anak perempuan. 

Kalkulator masa subur  menjadi salah satu cara terbaik bagi setiap ibu dan ayah yang ingin segera mendapatkan momongan. Kehamilan bisa direncanakan lebih tepatnya dengan mengetahui masa subur atau masa ovulasi. Untuk itu perlu dilakukan perhitungan masa subur agar nantinya hubungan seksual bisa dilakukan di waktu yang tepat hingga ibu mendapatkan kehamilan. Perhitungan masa subur sebaiknya dilakukan dengan menggunakan kalkulator online yang memang dapat digunakan secara khusus untuk menghitung masa subur. 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W