Skip to main content

Jenis Tanaman Hias Merambat Untuk Kanopi dan Pagar

jenis-tanaman-hias-merambat


diversitybeautiful.com - Salah satu cara untuk menambah keindahan serta menciptakan suasana yang lebih asri dan segar di dalam rumah adalah dengan adanya tanaman hias, salah satunya adalah tanaman hias merambat.

Tanaman merambat bukan hanya sebagai media alami supaya hunian selalu sejuk dan asri, tetapi juga bisa menjadi dekorasi rumah yang cantik dan menarik.

Untuk memiliki fungsi estetika, tanaman hias merambat berbunga ini bisa anda terapkan di sekitar area rumah anda, seperti di kanopi atau pagar.

Jadi, jangan sampai anda salah memilih spesies yang hanya memiliki bagian daun saja tanpa bisa tumbuh bagian bunganya.

Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan coba merekomendasikan jenis tanaman hias merambat untuk kanopi dan pagar terbaik sebagai berikut ini :

1. Petrea Volubilis

Tanaman hias merambat yang pertama adalah Petrea Volubilis. Jika dilihat secara sekilas, tumbuhan endemik asal Amerika Tengah ini mirip seperti lavender karena warna ungu muda dan bunga mekar menutupi area batang.

Dengan hadirnya Petrea Volubilis, penampilan kanopi dan pagar rumah anda akan semakin cantik menawan.

2. Morning Glory

Dengan memiliki lebih dari 1000 varian warna bunga, bunga yang termasuk ke dalam keluarga Convolvulaceae ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penghias area pekarangan atau taman rumah anda.

3. Bougenville

Bougenville ini merupakan tanaman hias merambat yang sangat populer dan banyak disukai orang di Indonesia. Tanaman yang dikenal juga dengan bunga kertas ini memiliki bunga yang selalu mekar sepanjang tahun serta memiliki banyak varian warna dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

4. Climbing Hydrangea

Tanaman hias merambat selanjutnya adalah Climbing Hydrangea. Tanaman hias merambat yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai penutup alami area terbuka di rumah anda berkat bentuk daunnya uang unik seperti hati dan bunga berwarna putih yang nampak keramasan menjelang akhir tahun.

5. Flame of Irian

Sesuai dengan namanya, spesies tanaman hias merambat yang cantik ini berasal dari tanah Papua yang memiliki tampilan sangat menawan berkat adanya bunga besar berwarna merah jingga kemerahan.

Selain itu, bunga tropis ini juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca panas dan bisa memberikan perlindungan sekaligus penghias kanopi rumah anda yang lebih cantik mempesona.

6. Mandevilla

Tanaman hias merambat lainnya adalah Mandevilla yang dapat tumbuh dengan melilit pada pagar besi dan tidak menimbulkan kerusakan pada dinding. Mandevilla ini memiliki varian warna bunga yang sangat cantik, seperti merah, pink dan putih yang mekar berlapis mawar.

7. Zebrina Pendula

Tanaman hias merambat berikutnya adalah Zebrina Pendula. Selain bagian kelopak bunganya yang sangat indah, motif garis-garis pada dahan tanaman ini juga sangat unik. Bukan hanya itu, tanaman ini juga bermanfaat sebagai bahan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

8. Dipladenia

Untuk menghiasi pagar dan kanopi rumah agar lebih cantik, anda bisa coba menyematkan Dipladenia ini. Dipladenia ini sendiri merupakan jenis tanaman hias merambat yang bisa berbunga terus sepanjang tahun dan masih satu keluarga dengan mandevilla. .

9. Air Mata Pengantin

Tanaman hias dengan nama yang cukup unik ini merupakan tanaman dengan spesies bernama Antigonon leptopus. Tanaman ini memiliki bunga yang tumbuh secara bergerombol dengan warna merah muda yang disisipi kelopak putih, sehingga sangat ideal untuk memperindah sekaligus membuat rumah menjadi sejuk.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias merambat yang cocok untuk kanopi dan pagar rumahmu. Semoga bermanfaat, ya!

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog