Skip to main content

Jenis Tanaman Hias Merambat Untuk Kanopi dan Pagar

jenis-tanaman-hias-merambat


diversitybeautiful.com - Salah satu cara untuk menambah keindahan serta menciptakan suasana yang lebih asri dan segar di dalam rumah adalah dengan adanya tanaman hias, salah satunya adalah tanaman hias merambat.

Tanaman merambat bukan hanya sebagai media alami supaya hunian selalu sejuk dan asri, tetapi juga bisa menjadi dekorasi rumah yang cantik dan menarik.

Untuk memiliki fungsi estetika, tanaman hias merambat berbunga ini bisa anda terapkan di sekitar area rumah anda, seperti di kanopi atau pagar.

Jadi, jangan sampai anda salah memilih spesies yang hanya memiliki bagian daun saja tanpa bisa tumbuh bagian bunganya.

Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan coba merekomendasikan jenis tanaman hias merambat untuk kanopi dan pagar terbaik sebagai berikut ini :

1. Petrea Volubilis

Tanaman hias merambat yang pertama adalah Petrea Volubilis. Jika dilihat secara sekilas, tumbuhan endemik asal Amerika Tengah ini mirip seperti lavender karena warna ungu muda dan bunga mekar menutupi area batang.

Dengan hadirnya Petrea Volubilis, penampilan kanopi dan pagar rumah anda akan semakin cantik menawan.

2. Morning Glory

Dengan memiliki lebih dari 1000 varian warna bunga, bunga yang termasuk ke dalam keluarga Convolvulaceae ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penghias area pekarangan atau taman rumah anda.

3. Bougenville

Bougenville ini merupakan tanaman hias merambat yang sangat populer dan banyak disukai orang di Indonesia. Tanaman yang dikenal juga dengan bunga kertas ini memiliki bunga yang selalu mekar sepanjang tahun serta memiliki banyak varian warna dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus.

4. Climbing Hydrangea

Tanaman hias merambat selanjutnya adalah Climbing Hydrangea. Tanaman hias merambat yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai penutup alami area terbuka di rumah anda berkat bentuk daunnya uang unik seperti hati dan bunga berwarna putih yang nampak keramasan menjelang akhir tahun.

5. Flame of Irian

Sesuai dengan namanya, spesies tanaman hias merambat yang cantik ini berasal dari tanah Papua yang memiliki tampilan sangat menawan berkat adanya bunga besar berwarna merah jingga kemerahan.

Selain itu, bunga tropis ini juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca panas dan bisa memberikan perlindungan sekaligus penghias kanopi rumah anda yang lebih cantik mempesona.

6. Mandevilla

Tanaman hias merambat lainnya adalah Mandevilla yang dapat tumbuh dengan melilit pada pagar besi dan tidak menimbulkan kerusakan pada dinding. Mandevilla ini memiliki varian warna bunga yang sangat cantik, seperti merah, pink dan putih yang mekar berlapis mawar.

7. Zebrina Pendula

Tanaman hias merambat berikutnya adalah Zebrina Pendula. Selain bagian kelopak bunganya yang sangat indah, motif garis-garis pada dahan tanaman ini juga sangat unik. Bukan hanya itu, tanaman ini juga bermanfaat sebagai bahan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

8. Dipladenia

Untuk menghiasi pagar dan kanopi rumah agar lebih cantik, anda bisa coba menyematkan Dipladenia ini. Dipladenia ini sendiri merupakan jenis tanaman hias merambat yang bisa berbunga terus sepanjang tahun dan masih satu keluarga dengan mandevilla. .

9. Air Mata Pengantin

Tanaman hias dengan nama yang cukup unik ini merupakan tanaman dengan spesies bernama Antigonon leptopus. Tanaman ini memiliki bunga yang tumbuh secara bergerombol dengan warna merah muda yang disisipi kelopak putih, sehingga sangat ideal untuk memperindah sekaligus membuat rumah menjadi sejuk.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias merambat yang cocok untuk kanopi dan pagar rumahmu. Semoga bermanfaat, ya!

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

8 rekomendasi Cemilan Sunda Yang Bisa Coba Anda Nikmati

diversitybeautiful.com - Selain terkenal sebagai surganya destinasi wisata, Jawa Barat juga terkenal dengan kulinernya yang beranekaragam yang memiliki citarasa yang khas dan enak. Sehingga tidak aneh, kalau banyak para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat, selain menikmati keindahan alamnya juga menikmati kulinernya. Lalu apa saja kulinernya? Berikut beberapa kuliner Sunda yang bisa anda coba nikmati : 1. Galendo Kuliner Sunda yang pertama adalah Galendo. Cemilan dari Ciamis ini terbuat dari bahan kelapa yang diolah hingga menjadi serbuk yang kemudian dipress. Selain rasa original, sekarang ini Galendo sudah tersedia dengan beberapa rasa yang disesuaikan dengan lidah anak muda masa kini.  2. Ubi Bakar Cilembu Kuliner khas Sunda dari Bogor ini bisa anda temukan di kawasan Puncak. Dimana, banyak para pedagang yang menjajakan ubi bakar Cilembu ini di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak, Bogor. Dengan rasanya yang manis seperti madu dijamin akan membuat anda ketagihan. 3. Peuyeum Ku