Skip to main content

Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia

Apakah Anda sudah memeriksa harga saham hari ini dan memutuskan akan membeli saham dari perusahaan mana saja? Membeli saham dan menginvestasikan uang ke perusahaan dengan laba besar tentu menggiurkan, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia dan berikut ini beberapa langkah mudah untuk membeli saham BRI.

Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia

Memantau harga saham BRI hari ini

Sebelum Anda memutuskan apakah hendak membeli saham BRI atau tidak, alangkah baiknya memeriksa terlebih dahulu harga sahamnya hari ini di IDX.co.id atau membaca berbagai ulasan dari koran-koran lokal terkemuka seperti Sindonews. Dilansir dari Sindonews hari ini, 24 September 2021, emiten PT Bank Rakyat Indonesia masih menjadi pilihan terbaik dan favorit di mana pembelian dari pihak asing mencapai 1,3 Triliun rupiah.

Membuka rekening reksadana BRI

Untuk langkah awal, Anda harus membuka rekening reksadana BRI yang pada tahun 2020 lalu tepatnya bulan Oktober namanya resmi berganti menjadi PT BRI Danareksa Sekuritas dan telah terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Syarat-syarat membuka rekening reksadana BRI diantaranya adalah telah terdaftar sebagai APERD atau agen penjual efek reksadana, mengisi beberapa formulir, membawa kelengkapan identitas seperti KTP, NPWP, dan fotokopi buku tabungan, sampai memilih produk apa yang hendak dibeli atau dijual.

Pembelian saham BRI secara online

Pada dasarnya pembelian saham BRI ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu cara offline dengan langsung datang ke kantor BRI terdekat atau secara online dengan mengunjungi situs resmi yang beralamatkan di BRI Danareksa Sekuritas. Cara mudah melakukan pembelian secara online adalah kunjungi alamat tersebut lalu masuk ke halaman awal, melakukan pendaftaran sebelum login, selanjutnya login dan cari saham BRI dengan kode saham BBRI, masukkan harga saham dan jumlah lot saham yang diinginkan dan tekan tombol beli atau buy.

Pembelian saham BBRI dengan aplikasi investasi IPOT

Saat ini ada banyak ragam aplikasi investasi yang bisa Anda manfaatkan untuk membeli saham BBRI dan salah satunya adalah aplikasi investasi IPOT yang tentu saja penggunaannya mudah. Anda tinggal mengunduh lalu mendaftarkan diri sebelum masuk ke aplikasi, selanjutnya pilih opsi stock, lanjut ke simple buy, masukkan kode saham BBRI pada menu scode, terakhir masukkan harga saham dan lot yang diinginkan lalu tekan tombol submit.

Persiapan penting sebelum membeli saham BBRI

Untuk Anda yang pemula dan baru hendak mencoba membeli saham BBRI maka sudah seharusnya melakukan berbagai persiapan dasar dan salah satunya adalah melakukan analisis resiko dan keuntungan yang mungkin saja bisa didapatkan saat melakukan investasi dengan membeli saham tertentu salah satunya saham BBRI.

Tetapkan tujuan investasi

Jika Anda masih bingung melakukan analisis resiko dan keuntungan, marilah kita mundur selangkah dan kembali melihat apa sebenarnya tujuan Anda melakukan investasi dengan cara membeli saham BBRI ini. Apakah itu merupakan tujuan jangka pendek misalnya 1-2 tahun atau tujuan jangka sedang berkisar 10-20 tahun ataupun jangka yang lebih panjang di atas 20 tahun sebab semakin besar uang yang Anda keluarkan tentunya semakin Anda harus melakukan analisis risiko dan tentu saja bisa dilakukan dengan bantuan professional.

Analisis fundamental dan teknikal

Analisis yang disebutkan pada subjudul ini merupakan analisis dasar yang wajib bin penting untuk Anda lakukan sebelum berinvestasi jadi carilah data sebanyak-banyaknya.

Itulah tadi beberapa info menarik seputar dunia saham dan beberapa cara mudah membeli saham BBRI yang bisa banget Anda terapkan di rumah. Semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

4 Perlengkapan dari Kain Untuk Bayi Baru Lahir

diversitybeautiful.com - Kelahiran seorang bayi adalah hal yang membahagiakan untuk orang tuanya. Karena itulah, banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum mereka lahir ke dunia ini. Seringkali orang tua lupa memprioritaskan apa saja barang-barang yang perlu dibeli terlebih dahulu. Untuk membantu Anda menyusun skala prioritas pembelian, berikut ini adalah 4 perlengkapan bayi baru lahir dari kain yang wajib Anda miliki: Baju Bayi  Perlengkapan yang pertama adalah baju bayi. Tentu hal ini harus sudah dibeli sebelum bayi lahir. Jika Anda mengetahui jenis kelaminnya, Anda bisa menyesuaikan warna sesuai gender. Tetapi bila tidak mengetahui, Anda bisa membeli warna-warna netral seperti putih, kuning dan hijau. Ada beberapa jenis baju bayi yang perlu Anda beli. Mulai dari kaos tangan pendek, kaos tangan panjang, singlet, celana pendek dan celana panjang.  Anda bisa memperkirakan pembelian baju bayi ini sesuai dengan kebutuhan saja. Biasanya, orang akan membeli minimal 12 pc

8 rekomendasi Cemilan Sunda Yang Bisa Coba Anda Nikmati

diversitybeautiful.com - Selain terkenal sebagai surganya destinasi wisata, Jawa Barat juga terkenal dengan kulinernya yang beranekaragam yang memiliki citarasa yang khas dan enak. Sehingga tidak aneh, kalau banyak para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat, selain menikmati keindahan alamnya juga menikmati kulinernya. Lalu apa saja kulinernya? Berikut beberapa kuliner Sunda yang bisa anda coba nikmati : 1. Galendo Kuliner Sunda yang pertama adalah Galendo. Cemilan dari Ciamis ini terbuat dari bahan kelapa yang diolah hingga menjadi serbuk yang kemudian dipress. Selain rasa original, sekarang ini Galendo sudah tersedia dengan beberapa rasa yang disesuaikan dengan lidah anak muda masa kini.  2. Ubi Bakar Cilembu Kuliner khas Sunda dari Bogor ini bisa anda temukan di kawasan Puncak. Dimana, banyak para pedagang yang menjajakan ubi bakar Cilembu ini di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak, Bogor. Dengan rasanya yang manis seperti madu dijamin akan membuat anda ketagihan. 3. Peuyeum Ku