Skip to main content

4 Berita Semua Topik dari Yogyakarta

 

4 Berita Semua Topik dari Yogyakarta

  1. Perpanjangan PPKM di Wilayah Yogyakarta 

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta atau Pemda DIY memperpanjang jangka waktu Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Mikro Masyarakat (PPKM) hingga 22 Maret. Selama kurun waktu tersebut, Sultan memutuskan untuk terus membuka destinasi wisata dengan syarat khusus.

Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Kota Yogyakarta, mengatakan bahwa destinasi wisata boleh dibuka, yang penting bisa memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Perlu diperhatikan bahwa pengelola objek wisata memang menerapkan dan memastikan wisatawan mengikuti aturan kesehatan. Pasalnya, jika terjadi kejadian positif di salah satu tempat wisata, Sultan akan menutup lokasi wisata tersebut untuk beberapa waktu. Sementara itu, Sekretaris Daerah DI Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji mengatakan aturan ini hanya untuk mencegah penyebaran COVID-19 secara masif. Aturan tambahan juga berlaku saat long weekend, semua ASN dilarang bepergian ke luar kota.

Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta juga menambahkan bahwa aturan masih sama seperti libur panjang kemarin. Pperjanjian sanitasi, termasuk hotel dan tempat wisata, belum ditutup, tetapi perjanjian sanitasi membutuhkan penggunaan antigen, jadi pemerintah memutuskan untuk melanjutkannya. Aturan untuk ASN pemerintah daerah, pemerintah sangat menghimbau untuk tidak segera bepergian kecuali ada keadaan darurat. 

  1. Aksi Peringati Hari Perempuan Sedunia 

Aksi memperingati Hari Perempuan Sedunia juga digelar di Yogyakarta. Operasi yang digelar di bundaran UGM itu banyak diminati. Massa Organisasi Persatuan Perjuangan Rakyat turun ke jalan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Yogyakarta. Banyak wanita yang membawa poster berupa seruan gender equality. Masyarakat yang terlalu berpaku bahwa wanita harus menikah dan terkadang menikahkan wanita dibawah umur sangatlah tidak baik. Ada seorang wanita yang membawa poster bertuliskan “Girls Need Diploma, Not Marriage Certificate! End Child Marriage Now” yang berarti wanita membutuhkan gelar, bukan surat tanda menikah. Segera hentikan pernikahan dini sekarang. 

  1. Tinjauan Vaksinasi di Bantul Oleh Presiden Joko Widodo

Orang nomor satu di Indonesia atau presiden Joko Widodo berencana meninjau vaksinasi massal 500 seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut rencananya akan digelar pada 10 Maret 2021. Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengatakan bahwa di tanggal 10 Maret akan ada lagi seniman budaya senior. Ucapannya ini dikutip oleh wartawan saat bertemu dengan Kemantren Danurejan di kantor DPRD DIY. 

BACA JUGA : Alasan Mengapa Berwisata Ke Bali Tidak Pernah Membosankan

Kadarmanta Baskara Aji, Sekretaris Daerah DIY Kota Yogyakarta, menambahkan Presiden Jokowi berencana mengikuti vaksinasi COVID-19 di Bagong Kussudiardja Art Padepokan. Aji mengatakan, saat ini sedang diadakan rapat koordinasi pengamanan. Beliau mengiyakan bahwa Jokowi akan ikut vaksinasi massal di Bantul. Sekda juga mengatakan bahwa hari ini mereka hanya ada koordinasi regional dengan kawan-kawan TNI, polisi, dan satgas khusus presiden. Nanti kita akan mendapat informasi rencananya berkunjung ke Bantul. 

  1. Menikmati Indahnya Krisan Cantik di Yogyakarta

Jika Anda sedang liburan di Yogyakarta, mampirlah ke Sleman. Anda bisa mengagumi keindahan bunga krisan dan mencoba cokelat Banyu Langit di Gunung Api Purba Nglanggeran. Dr. Tri Martini Patria yang berusia 46 tahun merupakan seorang peneliti Krisan Indonesia dari Badan Litbang Kementerian Pertanian. Beliau mengajak untuk berkunjung ke Taman Krisan miliknya di Sleman, hingga akhirnya mengajak beberapa orang kesana. 

Ternyata, Yogyakarta tidak hanya seputar keraton, malioboro dan pura, tetapi juga bisa berupa menikmati tanaman dan keindahan alam ini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk datang dan berkunjung? 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Diversitybeautiful.com - Bagi calon ibu, tentu saja kehamilan itu merupakan momen yang paling dinanti-nanti. Ya, terang saja demikian, sebab kehamilan ini adalah pertanda bahwa sebentar lagi kita akan segera dikaruniai seorang anak. Beragam upaya pun akan dilakukan oleh calon ibu, agar mereka bisa hamil. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan. Nah, berbicara soal cara meningkatkan kesuburan wanita , ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita lho. Makanan apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini : 1. Beras Merah Jenis makanan pertama yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita, yakni berupa beras merah. Mengapa harus beras merah? Pasalnya, beras merah ini mempunyai kandungan karbohidrat komplek yang lebih baik ketimbang karbohidrat simplek. Soalnya, kandungan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan kaya akan serat. Selain beras merah, kandungan karbo

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W