Skip to main content

Alasan Mengapa Berwisata Ke Bali Tidak Pernah Membosankan

Alasan Mengapa Berwisata Ke Bali Tidak Pernah Membosankan


Indonesia memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Keindahan alam ini ada bermacam-macam. Ada yang berupa daratan seperti pegunungan, hutan, perbukitan, dan lain sebagainya. Ada juga yang berupa perairan seperti lautan, pantai, danau, air terjun dan lain sebagainya. Semua wilayah di Indonesia memiliki keunikannya tersendiri yang cocok untuk dijadikan tempat wisata, salah satunya adalah Bali. 

Hingga saat ini Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal mapun mancanegara. Bahkan, orang yang pernah ke Pulau Dewata sekalipun rasanya pasti ingin mengulang kembali untuk mengunjunginya. Lalu hal apa saja yang membuat orang tidak merasa bosan untuk mengunjungi Bali? Yuk kita simak bersama ulasan di bawah ini.

  1. Pemandangan Alam Yang Mempesona

Saat seseorang menyebutkan kata ‘Bali’ tentunya yang akan terlintas dalam pikiran adalah pantainya yang indah dan eksotik. Selain pantai, Bali juga memiliki persawahan, danau, hingga air terjun yang patut untuk dikunjungi. Banyak hal yang bisa anda lakukan di Bali ini. Karena memang sangat lengkap tempat wisata yang ada di Bali. Mulai dari menikmati teriknya matahari sembari berjemur di pantai maupun menikmati udara sejuk khas dari dataran tinggi. 


  1. Budaya Kearifan Lokal Yang Terus Dipertahankan

Selain dapat menikmati pemandangan alam saja, saat berkunjung ke Bali juga anda akan disuguhkan dengan beranekaragam budayanya yang sangat unik dan dijunjung tinggi oleh penduduknya. Dimana, anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang secara rutin menggelar pertunjukkan tarian tradisional Bali. 


Bahkan, anda juga bisa menyaksikan penduduk yang sedang melakukan upacara adat keagamaan atau ritual lainnya, seperti Ngaben. Bukan hanya itu, bangunan-bangunan yang ada Bali juga memiliki bentuk yang unik dan khas, yang benar-benar menunjukkan identitasnya, yang tidak akan anda temukan di daerah lainnya. 


  1. Kerajinan Tangan Dari Bali Yang Unik dan Menarik Yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Selain dengan budayanya yang sangat kental, masyarakat Bali juga suka membuat kerajinan tangan yang beranekaragam. Dengan begitu, para wisatawan tidak akan merasa kesulitan untuk memilih oleh-oleh karena kerajinan tangannya yang bervariasi sehingga cocok untuk dijadikan souvenir. Mulai dari lukisan dengan berbagai ukuran, kain khas Bali, sandal dengan ornamen kamboja, hingga tas rotan bulat khas Bali yang sedang nge trend saat ini. Pokoknya para wisatawan akan dibuat binggung untuk menahan diri dari memborong semuanya untuk dijadikan buah tangan maupun untuk koleksi pribadi. 


  1. Kulinernya Yang Enak dan Lezat 

Rasanya kurang afdol kalau berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi kelezatan kulinernya. Begitupun saat berlibur ke Bali, anda bisa menikmati beranekaragam kuliner khas Bali yang enak dan lezat. Antara lain sate lilit, pie susu, nasi campur, kacang disco hingga gelato yang enak. 


  1. Banyak Tempat Penginapan Yang Murah Dengan Fasilitas Bagus

Ingin berlibur ke Bali dan mempunyai budget terbatas untuk penginapan? Jangan khawatir! Karena di Bali banyak tersedia tempat penginapan yang murah. Meskipun murah, tapi fasilitas yang ditawarkan cukup bagus. Yang mana, akan dilengkapi dengan kolam renang dengan harga sewa yang relatif terjangkau. Di Bali anda tingga pilih dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Anda bisa menginap di resort, hotel, hostel, atau villa. 

Itulah beberapa alasan mengapa Bali menjadi destinasi wisata dan orang-orang tidak pernah merasa bosan untuk terus mengunjunginya lagi. Nah, bagi anda yang ingin melihat berita seputar Bali lainnya, bisa kunjungi IDN Times Bali


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba