Skip to main content

Mengapa IDN App Banyak Digunakan Para Millenial? Yuk, kita Cari Tahu

 

Mengapa IDN App Banyak Digunakan Para Millenial? Yuk, kita Cari Tahu


Sebagai salah satu media portal online terbesar dan terpopuler di Indonesia, IDN Times selalu memberikan inovasi-inovasi menarik untuk para pembaca setianya. Hal itu pun terbukti, dimana IDN Times telah menghadirkan aplikasi khusus berita yang bernama IDN App. 

Menurut kabar yang beredar, IDN App ini bisa dibilang sebagai aplikasi paling digemari oleh para millennial dan gen Z. Ya, hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat IDN App memiliki banyak keunggulan seperti dibawah ini :

1. IDN App Menyediakan Informasi yang Sangat Lengkap

Seperti yang terdapat pada keterangan di Play Store, yang menyebutkan bahwa IDN App merupakan media multi-platform online yang memang dirancang khusus untuk para generasi millennial dan gen Z. Ya, aplikasi yang satu ini bisa kita akses dimana saja dan kapan saja, tanpa harus ketinggalan seputar informasi-informasi yang tengah menjadi perbincangan hangat. 

Terdapat pula bebera pilihan kanal di IDN App seperti :

  • News

  • Berita regional dari beberapa wilayah di Indonesia

  • Bisnis – ekonomi

  • Otomotif

  • Sport

  • Sepak bola

  • Travel

  • Teknologi

  • Health

  • Opinion

  • Quiz

  • Men

  • Science

  • Fiction

  • Life

  • Hype

  • Community

2. Fitur Artikel Listicle

Mungkin kalian belum terlalu familiar dengan istilah artikel listicle? Ya, Artikel Listicle ini merupakan fitur yang memiliki format terdiri dari beberapa ide-ide pokok (sub judul). Dengan adanya Artikel Listicle, tentu saja kamu akan lebih mudah lagi dalam memahami materi pada artikel tersebut. 

Meski kebanyakan kanal di IDN App mengusung format Artikel Listicle, namun ada beberapa kanalnya yang menggunakan format artikel narasi seperti “Fiction dan Opinion”. Gaya bahasa pada konten artikelnya benar-benar sangat diperhatikan, bahkan jarang sekali terdapat typo (kesahalan menulis). 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, setiap artikel beritanya selalu diberi gambar-gambar dengan kualitas cukup bagus dan tidak blur. Itu sebabnya, mengapa IDN App menjadi andalannya para millennial dan gen Z. 

3. Sangat Nyaman Digunakan

Tentunya kamu pernah atau bahkan sering terganggu oleh munculnya iklan-iklan saat sedang asyik membaca di aplikasi berita tertentu? Tenang, di IDN App kamu tidak akan mengalami hal yang demikian. Pasalnya, IDN App bebas dari gangguan iklan sehingga kamu bisa membaca artikel dengan nyaman. 

Bukan hanya itu, latar belakangnya mengusung tampilan putih polos dan font berwarna hitam yang membuatnya lebih sedap dipandang. Belum lagi dengan adanya fitur night mode, sehingga kamu bisa membaca artikelnya dengan nyaman sebelum tidur. 

4. Ukuran File yang Ringan

Salah satu keunggulan dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni tidak menyedot kuota. Berat file IDN App hanya sebesar 9 MB saja, yang pastinya tidak akan terlalu banyak memakan kapasitas RAM.  Meski ukuran filenya cukup ringan, namun IDN App menyuguhkan performa yang anti lelet dan mudah untuk dioperasikan. 

5. Memiliki Beragam Fitur yang Menarik

Terdapat beberapa fitur menarik yang ada di menu “Home” IDN App. Melalui menu tersebut, maka kamu akan mendapatkan rekomendasi dari redaksi yang sesuai dengan topikmu. Jadi, saat kamu hendak mencari berita yang lebih spesifik, kamu tinggal mencarinya pada kolom yang tersedia di bagian pojok kanan atas. 

Kamu pun dapat memilih berbagai kategori yang tersedia, seperti “Tanya Jawab”, “Rekomendasi”, “Untukmu”, “Terbaru”, dan masih banyak lagi. 


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog