Skip to main content

Bisnis Di Masa Pandemi

Bisnis Di Masa Pandemi


Bisnis memang hal yang sudah lumrah dan banyak dilakukan oleh banyak orang. Pasalnya di dunia yang serba modern ini semakin banyak usaha yang berkembang setiap hari, dan banyak sekali terbuka peluang – peluang bisnis seiring dengan meningkatnya kebutuhan – kebutuhan manusia. Seperti halnya bisnis makanan yang selalu saja ada inovasi baru tentang resep makanan yang bermunculan dan menjadi  viral, bisnis perumahan yang semakin gencar dibangun di lahan – lahan kosong pedesaan, jual beli online yang semakin banyak peminat di masa – masa pandemi saat ini. Semua bisnis itu dapat tercipta karena banyak dari kita yang membutuhkan inovasi baru dalam menjalani hidup. Berikut ini 7 bisnis yang cocok di jalankan di masa pandemi

  1. Freelance

Penyesuaian system karyawan yang dilakukan beberapa perusahaan berpengaruh besar terhadap dunia bekerja. Serta dengan kondisi sekarang yang mengharuskan kita mengikuti protocol kesehatan. Bagi anda yang mempunyai skill digital di bidang editing, pengetikan, promosi, dan masih banyak lagi anda bisa menjalani pekerjaan sampingan sebagai freelancer, atau pekerja lepas yang tidak terikat dengan bos. 


  1. Toko Online

Tak diragukan lagi, bisnis jualan online merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan dan banyak peminat. Beberapa orang mungkin bisa bertahan hidup dengan gaji tetap yang diberikan perusahaan. Namun beberapa orang memilih untuk menjalani kerja sampingan bisnis toko online untuk menambah penghasilan. Bisnis toko Online merupakan jenis usaha yang tergolong simpel dan sederhana serta mudah untuk dijalankan. 


  1. Dropshiper

Bagi kalian yang memiliki koneksi sosial media yang luas, kalian bisa menjalankan bisnis dropshipper. Dropshipper adalah memasarkan atau mempromosikan barang milik orang yang sedang berjualan tanpa menyetok barang. Kalian bisa menjual dengan memposting di sodial media dan mempromosikan sebaik mungkin agar barang tersebut bisa laku terjual. Kalian bisa membagi untung dengan penjual barang yang kalian bantu.


  1. Catering

Salah satu peliang bisnis yang menjanjikan, anda yang memiliki kemampuan memsak bisa membuka bisnis katering. Bisnis catering merupakan jasa yang melayani pemesanan berbagai jenis masakan yang di order oleh customer. anda bisa menawarkan bisnis catering di tetangga dekat anda dan mulai meluas, serta jangan lupa untuk memposting jasa catering di sosial media agar lebih di kenal masyarakat.


  1. Usaha Air Galon dan Tabung gas

Membuka usaha Air minum gallon dan tabung gas juga cukup menjanjikan di masa pandemic sekarang ini. Air minum dan tabung gas bisa dibilang merupakan kebutuhan pokok masyarakat, tentunya akan menjadi bisnis yang cukup menguntungkan. Walaupun untuk memulai membuka bisnis ini membutuhkan dana yang lumayan besar, tapi apa salahnya di coba.


  1. Belajar Online

Dengan berlakunya protocol kesehatan maka gerak kita di lingkungan semakin terbatas. Termasuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan secara daring atau online. Disamping berlakunya protocol tersebut anda bisa membuka peluang usaha sebagai seorang guru atau pengajar bimbel dan les secara online. Anda yang memiliki kemampuan di bidang pelajaran tertentu bisa mencoba bisnis usaha yang satu ini.


BACA JUGA : Cara Mudah Beli Saham BRI, Bank dengan Laba Bersih Paling Tinggi Se-Indonesia


  1. Reseller 

Resseller memiliki peran yang hampir sama seperti dropshipper, bedanya kalau dropshipper hanya memposting dan mempromosikan produk, sedangkan dengan menjadi reseller anda akan mendapatkan stok barang yang harus anda jual dan promosikan. Membuka usaha sebagai reseller maka anda tidak perlu menyiapkan dana yang besar, karena akan menerima barang dagangan dari si penjual.

Itulah 7 bisnis yang cocok di coba saat masa pandemi. Semua bisnis dan usaha yang kita dirikan tergantung dari kita yang menjalankan.


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba