Skip to main content

8 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil dan Cocok untuk Karyawan

Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash


Ingin Menambah Penghasilan? Coba Usaha Sampingan dengan Modal Kecil Ini!

Usaha sampingan dengan modal kecil bisa menjadi cara Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan selain pekerjaan tetap Anda. Memiliki profesi sebagai karyawan swasta ataupun PNS memang menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena dianggap berpenghasilan tetap setiap bulan. Namun, terkadang penghasilan tiap bulan tidak mencukupi untuk menambah aset Anda.

Apabila Anda ingin menambah penghasilan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuka usaha sampingan. Berikut 10 usaha sampingan yang cocok untuk karyawan yang bisa berjalan berdampingan dengan kegiatan kantor Anda.


  1. Reseller atau Dropship Barang Fashion Online


Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash


Menjadi reseller barang fashion tidak membutuhkan modal yang besar, karena Anda hanya butuh menjualkan barang yang telah disediakan oleh supplier. Anda bisa menjual dagangan Anda melalui sosial media atau e-commerce.

Usaha ini bisa Anda lakukan di jam istirahat kantor atau selepas bekerja. Anda tidak perlu pusing mengenai pengemasan dan pengiriman barang, karena hal tersebut dilakukan oleh supplier.

 

  1. Jasa freelance Penerjemah


Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash

 

Anda bisa menjadi penerjemah sebagai usaha sampingan, apabila memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa inggris, korea, jepang dan lainnya. Pekerjaan menjadi penerjemah biasanya menerjemahkan surat kabar, jurnal, artikel dan dokumen penting lain.

Anda bisa mulai dengan menetapkan tarif perkata dan mempromosikan jasa Anda melalui sosial media dan orang-orang terdekat. Usaha sampingan ini bisa Anda sesuaikan dengan jam kantor, sehingga bisa berjalan beriringan tanpa membebankan pekerjaan utama.

 

  1. Jasa Desain Grafis


Usaha Sampingan untuk karyawan

Sumber: Unsplash


Jika Anda mempunyai kemampuan desain, Anda bisa menawarkan jasa desain grafis untuk pembuatan logo, banner, undangan dan kartu nama. Mulai dengan mempromosikan jasa yang Anda tawarkan melalui platform online seperti media sosial. 

Menggunakan kemampuan Anda dibidang desain grafis ini, bisa memberikan Anda pundi-pundi rupiah dan tidak mengganggu jam kerja Anda. 

 

  1. Jasa Pembuatan Blog atau Website


Usaha dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash

 

Blog dan website sudah tidak asing lagi keberadaannya, apalagi di era serba terknologi digital saat ini. Biasanya perusahaan besar membutuhkan sebuah blog atau website untu menampilkan citra perusahaan dan produk mereka melalui sarana online.

Sehingga, jika Anda memiliki kemampuan dalam membuat blog dan website, bisa Anda jadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

 

  1. Usaha Barang Rental


Pekerjaan Sampingan dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash

 

Usaha sampingan lain yang memiliki banyak peminat adalah menyewakan barang seperti kamera, kendaraan, baju, dan peralatan camping. Anda bisa memasang tarif perjam atau perhari untuk barang yang disewa.

Untuk menghindari kerusakan barang yang Anda sewakan, bisa terapkan sistem deposito dengan memotong langsung biaya perbaikan.

 

  1. Menjual Sarapan


Bisnis dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash

 

Karyawan biasanya lebih sering membeli sarapan di luar, karena berbagai alasan. Kesempatan ini bisa Anda jadikan peluang untuk melakukan usaha menjual sarapan kepada rekan-rekan kantor Anda. 

Anda bisa menawarkan dan menjalankannya secara online untuk pemesanan terlebih dahulu.

 

  1. Berjualan Kopi Racikan


Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil

Sumber: Unsplash


Anda bisa mulai berjualan kopi racikan yang diperoleh dari hasil eksperimen Anda di dapur. Usaha sampingan ini bisa Anda mulai dari kerabat dekat dan teman-teman kantor, karena usaha minuman kopi saat ini banyak diminati oleh anak-anak muda.

Usaha sampingan dengan menjual kopi racikan ini bisa menjanjikan apabila Anda tekuni.

 

  1. Menjual Foto di Internet


Bisnis Sampingan dengan Modal Minim

Sumber: Unsplash

 

Mungkin Anda adalah orang yang senang dengan fotografi, makan usaha menjual foto di internet cocok untuk Anda jadikan ide usaha sampingan. Di sela-sela jam kerja dan selepas pulang kerja, Anda sering memotret objek dan view yang indah.

Tentu saja hasil jepretan Anda bisa dijual di situs yang bisa digunakan untuk menjual foto seperti Istockphoto dan Shutterstock.

 

Nah, itulah sederetan usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh karyawan kantor untuk menambah penghasilan dan aset kekayaan. Setelah membaca artikel ini, usaha mana yang sesuai dengan Anda dan ingin dicoba?


Baca Juga: 5 Ide Usaha Rumahan Modal Rp. 50 Ribu Tetapi Potensial

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog

Cara Memasak Semur Jengkol dan Tips Mengolahnya

Pernahkah Anda mendengar nama Jengkol? Jengkol adalah salah satu makanan yang sering dijadikan bahan masakan di Indonesia. Salah satu masakan yang sering menggunakan jengkol sebagai bahan utama adalah semur jengkol. Rasa dari semur jengkol ini tidak perlu diragukan lagi. Bila diolah dengan baik, rasa dari jengkol akan semakin lezat dan kandungan di dalamnya tidak berubah. Berikut ini adalah cara memasak semur jengkol.  CARA MEMASAK SEMUR JENGKOL BAHAN-BAHAN 300 gram jengkol  5-6 siung bawang merah. Rajang tipis agar lebih meresap  ½ sendok teh merica  5 sdm kecap manis ½ buah tomat, lebih baik bila ukurannya besar  100 ml air  2 lembar daun salam  1 sdm gula merah yang sudah diserut  Sedangkan untuk bahan bumbu halusnya adalah  ½ butir pala  ½ sendok teh jinten  8 buah cabe merah keriting, bisa ditambahkan sesuai selera  1 genggam cabe rawit, bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai selera  2 buah kemiri  2-3 siung bawang putih Baca Juga : RESEP MEMBUAT SAPO TAHU SEDERHANA KAYA ISIAN CAR