Skip to main content

Kumpulan Ucapan Selamat Nikah Islami

Kumpulan Ucapan Selamat Pernikahan Islami yang Bisa Kamu Contek, Cek Disini!

Sumber: Kompas.com

Adakalanya kita dibuat bingung saat hendak memberikan ucapan selamat nikah Islami. Hal itu bukan tanpa alasan, karena rangkaian ucapan selamat nikah itu tidak boleh asal jeplak. Ya, terlebih dengan nuansa yang Islami.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan kumpulan ucapan selamat nikah yang Islami. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Ucapan Selamat Nikah Dalam Bahasa Arab

Sumber: Tribunnews.com

1. Baarakalahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fil khoir

Artinya : “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.“ (HR. Abu Dawud).  

2. Baarakallahu laka

Artinya : “Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.“

3. Baarakallahu lakum wa baraka alaikum

Artinya : “Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.“

4. Bararakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin

Artinya : “Semoga Allah memberikahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatuka kamu berdua dalam kebaikan.“

Ucapan Selamat Nikah Islami Untuk Keluarga/Saudara Dalam Bahasa Indonesia

Sumber: KlikDokter

1. Selamat menempuh kehidupan yang baru kakakku tercinta, semoga Allah SWT selalu melindungi kalian berdua serta segera dikaruniai momongan yang senantiasa berbakti.

2. Alhamdulillah, akhirnya Teteh mendapatkan pasangan terbaik pilihan Allah SWT. Jangan upa untuk doakan aku juga ya Teh, agar aku mendapatkan calon suami yang sholeh.

3. Aku turut bersuka cita atas adikku yang telah menempuh kehidupan baru. Semoga kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, serta menjadi ayah yang bertanggung jawab bagi istrimu maupun anak-anakmu. 

4. Selamat menikah saudara terbaikku, aku benar-benar turut merasakan kebahagiaan di momen yang special ini. Aku doakan agar kamu berdua langgeng hingga di jannah-Nya. 

5. Baru kemarin kamu konyol-konyolan bersamaku, eh sekarang udah di pelaminan lagi. Alhamdulillah selamat menikah saudariku yang terbaik dan tercantik, mudah-mudahan kalian berdua selalu harmonis sampai tua nanti ya. 

Ucapan Selamat Nikah Islami Untuk Teman Dalam Bahasa Indonesia

Sumber: Viva

1. Baarakallahu sahabat terbaikku, aku doakan agar kalian berdua menjadi pasangan suami istri yang sakinah, ma waddah, wa rahmah, serta segera dikaruniai anak-anak yang sholeh dan sholehah. 

2. Alhamdulillah, akhirnya kamu telah melepas masa lajangmu dengan menikahi seorang gadis yang cantik secara fisik dan batin. Doakan agar aku juga bisa menyusul untuk menikah di tahun depan ya kawan.

3. Alhamdulillah, sungguh aku turut senang melihatmu telah bersanding di pelaminan dengan dia. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi keluargamu, serta diberi putra - putri yang berbakti kepada agama, orang tua, dan negara. 

4. Waktu berjalan begitu cepat, sehingga tak terasa bahwa kamu sudah memiliki pasangan hidup di dunia dan akhirat. Selamat menjalani kehidupan baru ya kawan, aku doakan agar Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan kepada keluargamu.

5. Betapa berutungnya kamu telah menikah dengan dia yang memiliki akhlak baik. Aku yakin dia akan menjadi imam yang sesuai Sunnah bagi dirimu maupun anak-anakmu kelak nanti. Sekali lagi aku ucapkan, selamat menikah dan selamat menempuh kehidupan yang baru kawanku. 

6. Rencana Allah SWT memang begitu indah, sehingga kamu dipertemukan dengan orang yang benar-benar tepat dijadikan sebagai pendamping hidup. Selamat menikah kawan terbaikku, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan perlindungan bagi keluargamu.

Baca juga: Keutamaan dan Manfaat Ayat Kursi yang Baik Untuk Umat Islam Amalkan


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog