Skip to main content

Olahan Udang Ala Restoran Yang Cocok Untuk Menu Keluarga

Olahan Udang Ala Restoran yang Cocok untuk Menu Keluarga, Simak Cara Buatnya di Sini!

Sumber: SehatQ

Olahan udang ala restoran tak hanya bisa dikonsumsi ketika ke tempat makan saja,  tetapi bisa juga di rumah. Berikut adalah beberapa olahan yang sangat lezat. 

Udang Bakar Pedas

Sumber: Dapur KOBE

Tingkat pedas seseorang berbeda-beda tergantung lidah masing-masing. Olahan udang ala restoran menambahkan cabe rawit dan lada bubuk untuk mendapatkan sensasi pedas.

Bumbu halus terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, dan kunyit bakar. Tumis bumbu lalu tambahkan garam, kecap manis, dan air jeruk nipis, lumuri udang dengan bumbu lalu tusuk dengan tusuk satu, kemudian panggang di atas teflon sampai matang.

Sate Udang

Sumber: DetikFood

Cukup mudah untuk membuat olahan udang ala restoran yang satu ini. Pertama cuci bersih udang dan tusuk dengan sate, lalu bakar di alat grill dan berilah olesan saus sesuai dengan selera. 

Saus yang dipilih bisa saus BBQ, saus pedas manis, hingga saus kacang. Udang bisa dikombinasikan dengan jenis-jenis tersebut dan jika Anda ingin berinovasi dengan opsi lain, tentu boleh saja. 

Udang Goreng Cabe Bawang

Sumber: Kompas.com

Gunakan udang windu atau jerbung yang agak besar untuk memasak resep ini. Cuci bersih udang tanpa membuang kepala maupun kulitnya, rendam dengan larutan asam jawa, garam, dan kaldu jamur.

Panaskan minyak dan butter untuk menggoreng, masukkan bawang putih yang dicincang halus, cabe merah, tunggu sampai menguning. Tambahkan udang aduk merata dan berubah warna, angkat dan sajikan.

Udang Cabai Hijau

Sumber: Aneka Resep Bundaku Tercinta

Cabai hijau bisa dicincang dan dicampur dengan bumbu opor ayam, tetapi pada olahan udang ala restoran kali ini, Anda bisa mengubahnya menjadi hewan seafood tersebut sebagai pengganti ayam. Rasanya akan sangat lezat jika dikombinasi dengan nasi kuning atau nasi gurih. 

Baca juga: Artis Wanita yang Menikahi Pria Lebih Muda

Udang Tahu Saus Madu

Sumber: Cookpad

Potong tahu dengan bentuk dadu, bersihkan udang dan buang kotoran berikut kepala dan sebagian kulit. Buat saus madu dengan campuran kecap manis, saus tomat, saus sambal, saus tiram, garam, lada, kaldu jamur, dan air.

Baluri udang dengan tepung maizena, goreng sampai matang, angkat, kemudian goreng tahu sampai kecoklatan. Tumis bawang putih dan bawang Bombay cincang, lalu masukan udang, tahu, dan saus madu, aduk sampai merata.

Udang Rebus Jahe

Sumber: DetikFood

Tumis bawang putih cincang dan irisan jahe sampai wangi, masukkan air, saus tiram, kecap Inggris, dan minyak wijen. Setelah mendidih masukkan udang, tambahkan garam dan penyedap rasa, angkat dan sajikan dengan saus sambal, jangan lupa sepiring nasi hangat dan bawang goreng di atasnya.

Nasi Kuning Udang

Sumber: Tupperware

Nasi kuning udang cukup mudah untuk dibuat, dan bisa juga hanya mengandalkan magic com tanpa kompor. Olahan udang ala restoran ini bisa dibuat dari santan, beras yang sudah dibersihkan, serai, dan juga kunyit. 

Tambahkan penyedap rasa, daun jeruk dan juga garam. Udang harus dimasukkan di bagian atas, dan kemudian  nanti bumbunya akan bisa meresap dengan sempurna.

Anda bisa mengkonsumsinya setelah matang, tentunya dengan sambal matah, sambal bawang, maupun sambal terasi. Rasa dari masakan ini memang sangat enak, sehingga tak perlu lagi diragukan. 

Mulai yang pedas hingga praktis dan super grill, manakah yang Anda pilih sebagai pelengkap kudapan makan siang? Yuk masak aneka jenis seafood supaya lebih sehat dan juga mendapatkan asupan nutrisi secara lengkap

Baca juga: Raffi Ahmad Youtuber Tanah Air dengan Penghasilan Tertinggi 2021


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog