Skip to main content

Rekomendasi Novel Indonesia Best Seller, Sudah Baca?

Novel Terbaik Di Indonesia, Best Seller!

Sumber: Coretanzone

Di tahun 2021 hingga saat ini sudah banyak para penerbit novel yang mulai menduduki peringkat judul terbanyak dari karya-karya yang selalu di tunggu olah para pembaca.

Penulis kenamaan Indonesia, Tere Liye dan Dee Lestari sudah mengeluarkan beragam novel yang cukup laris di pasaran.

Novel dengan tema horor, kisah percintaan, perjalanan hidup dan lain sebagainya sudah banyak yang terbit dan bisa langsung kalian baca dengan seksama.

Di bawah ini terdapat beberapa novel Indonesia terbaik yang best seller, penarasan? Simak berikut ini:

5 Novel Indonesia Terbaik

1. Bukan Buku Nikah (karya Ria Ricis)

Sumber: Shopee

Meski sempat rilis sejak tahun 2020 lalu, kini Ria Ricin kembali merilirs buku terbarunya pada awal tahun 2021 dengan versi dan cover terbaru.

Buku ini menjadi perjalanan Ricin dalam mencari cinta hingga kini sudah menemukan dengan pasangan sejatinya.

Buku karya Ria Ricis ini berisi pengalaman Ricis sendiri dalam perjalanan kisah cintannya sejak masa puber yang tidak sesuai dengan expetasi. Bahkan buku ini juga akan diangkat menjadi film layar lebar.

2. Dikta & Hukum (karya Dhia'an Farah)

Sumber: Goodreads

Berawal dari sebuah cerita alternatif universe yang ditulis di social media Twitter, dengan menggunakan penggambaran doyoung NCT sebagai tokoh utamanya, menjadi trend hingga akhir tahun ini.

Buku ini menceritakan sosok dikta yang merupakan seorang mahasiswa hukum tingkat akhir yang pintar, serius, cuek namun begitu perhatian kepada Nadhira. Teman semasa kecilnya.

Berbeda karakter dengan dikta, Nadhira ini mempunyai sifat yang berseberangan dengan dikta. Ia merupakan anak SMA kelas 12 yang malas dan sering mengeluh.

Meskipun sikap dikta dingn, akan tetapi ia sering membantu Nadhira mengerjakan tugas dan mempersiapkannya masuk ke perguruan tinggi.

Baca juga: Sinopsis dan Fakta-fakta Menarik Film Doctor Strange 

3. Lebih Senyap Dari Bisikan (karya Andina Dwifatma)

Sumber: Goodreads

Setelah sekian lama tak muncul di belantika sastra Indonesia, Andina Dwifatma kembali hadir dengan buka yang bertemakan perempuan. Buku ini akan mengisahkan seorang wanita sejak masih sendiri, menikah dan menjadi istri, serta saat sudah menjadi ibu rumah tangga.

4. Tetralogi Pulau Buru (Karya Pramoedya Ananta Toer)

Sumber: Tirto.id

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Tetralogi Pulau Buru merupakan salah satu novel terbaik sepanjang masa karya Pramoedya Ananta Toer. Novel tersebut terdiri dari beragam tema, yakni Bumi Manusia, Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca. 

Adapun mengenai materi novelnya yang menceritakan tentang sosok Minke, dimana ia merupakan nama lain dari seseorang tokoh pers generasi awal Indonesia, yakni Raden Trio Adhi Soerjo. 

Menurut informasi yang didapat, Tetralogi Pulau Buru diambil dari background terbentuknya Negara Indonesia di abad 20 yang mengisahkan kehidupan masyarakat Indonesia di masa lalu. Tak hanya sukses di dalam negeri, bahkan novel tersebut juga cukup populer di berbagai belahan Negara lainnya lho. 

Hal itu pun terbukti, yang mana novel Tetralogi Pulau Buru dibuat kedalam 34 bahasa. Sehingga tak heran jika Pramoedya Ananta Toer dinobatkan sebagai salah satu sastrawan terpopuler di Indonesia. 

5. Ziarah (Karya Iwan Simatupang)

Sumber: Kutukata

Novel terbaik di Indonesia berikutnya yang harus kamu ketahui, yakni berjudul Ziarah karya Iwan Simatupang. Ziarah merupakan salah satu novel lawas yang sangat populer di era 1969. 

Namun, novel karya Iwan Simatupang ini tergolong bukan bacaan ringan sehingga tak semua pembacanya dapat memahami isi dari novel tersebut. 

Baca juga: Sinopsis dan Review Emily in Paris Season 2


Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog