Skip to main content

Variasi Rasa dan Resep Masakan Khas Thailand yang Halal

Variasi Rasa Dan Resep Masakan Khas Thailand Yang Halal, Yuk Coba Buat di Rumah!

Sumber: Makananoleholeh.com

Ada banyak resep masakan khas Thailand yang halal, dan memiliki rasa sesuai dengan lidah orang Indonesia. Apa sajakah itu? Yuk simak bersama.

Sayap Ayam Saus ala Thailand

Sumber: Selerasa.com

Bahan yang digunakan adalah sayap ayam, dengan bumbu bawang putih 5 siung, bawang bombai 1 buah dicincang. Selanjutnya seledri 1 batang dicincang, kecap manis 4 sendok makan, madu 4 SDM, kecap ikan 2 sdm.

Tambahkan juga minyak zaitun 3 sdm, merica bubuk 1/2 set, garam 1/2 sdt. Cara memasaknya, pertama marinasi ayam dengan cara membersihkan sayap ayam, potong bagian ujungnya, siapkan wadah untuk membuat bumbu.

Tumis Bumbu Kecap

Sumber: Selerasa.com

Umumnya, resep masakan khas Thailand yang halal dibuat dari ayam. Tetapi, bisa juga dibuat dari bahan protein hewan lain seperti kambing atau daging sapi, karena tentunya yang lebih ditekankan adalah bumbu kecap dan merica hitamnya. Lalu, bagaimana cara membuat makanan satu ini?

Campurkan kecap manis, madu, minyak zaitun, kecap ikan, garam, dan merica hitam. Panggang ayam di atas bara hingga matang, sesekali oleskan bumbu sambil dibolak-balik, jika sudah matang angkat dan sajikan.

Khao Soi

Sumber: Serious Eats

Khao soi merupakan mie kuah santan Thailand yang berbahan mie noodle, santan. Kaldu ayam, cabe merah, sereh, lengkuas, bawang putih, bawang merah, jinten bubuk, gula aren, bubuk cabe.

Cara memasaknya rebus mie lalu di goreng. Haluskan semua bumbu, lalu ditumis masukkan mie dan pelengkapnya, sajikan mie bersama kuahnya.

Anda sangat bisa menambahkan topping berupa abon, sosis, telur mata sapi setengah matang, nori krispi, atau apa saja. Agar rasanya semakin lezat dan mirip dengan selera orang Indonesia, karena mungkin ada sedikit perbedaan budaya dalam penyajiannya. 

Baca juga: Olahan Udang Ala Restoran yang Cocok untuk Menu Keluarga

Kari Ayam Thailand

Sumber: Kompas.com

Cara memasaknya ambil daging ayam yang telah disiapkan, panaskan api, tumis kari hijau, masukkan santan kelapa. Lalu masukan daging masak hingga empuk campurkan bahan lainnya dan pelengkapnya, lalu sajikan.

Nasi hangat adalah menu yang cocok dipadupadankan dengan kari ayam khas negeri gajah putih tersebut. Aroma dan juga rasanya akan membuat Anda tak cukup makan sepiring, dan pasti ingin menambah, karena memang sangat lezat dan bercitarasa tinggi. Menarik bukan? 

Bu Pa Kong

Sumber: Cookpad

Menu makanan khas Thailand yang halal selanjutnya adalah bu pa kong. Yang memakai bahan utamanya kepiting besar yang dicampur dengan telur.

Cara memasaknya kepiting dipecah dulu agar memudahkan dalam memakannya nanti. Bumbu yang digunakan bawang, cabai, ketumbar, dan saus tiram yang ditumis lalu masukkan kepiting, masak hingga matang dan hidangkan.

Seafood Saus Tiram

Sumber: Dapur KOBE

Cara membuatnya, tumis bumbu hingga harum, beri sedikit air masukkan udang, masak hingga matang. Lalu hidangkan dengan irisan timun dan tomat segar, kung thot ini bisa menjadi menu untuk makan nasi.

Tumis Kangkung ala Thailand

Sumber: Cookpad

Bahan yang dibutuhkan adalah kangkung, saus tiram, kecap ikan, bawang putih, gula, cabe merah, minyak untuk menumis. Cara memasaknya, tumis semua bumbu lalu masukkan kangkung dan masak hingga matang.

Dari sekian banyak resep makanan khas Thailand yang halal di atas, tentunya ada satu atau dua yang cukup menarik perhatian. Jadi, jika jalan-jalan ke negeri gajah putih ini, jangan lupa untuk mencoba kuliner khas yang memiliki citarasa cocok dengan lidah orang Indonesia. 

Baca juga: Bisnis Di Masa Pandemi, Seperti Apa?

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog