Skip to main content

Dua Dongeng Fabel Asal Amerika Serikat dan India

Dua Dongeng Fabel Asal Amerika Serikat dan India, Baca di Sini!

Sumber: Popmama.com

Kami menerbitkan banyak cerita binatang. Anda tidak akan membaca semua cerita binatang di blog ini dalam sebulan. Karena kami menerbitkan terlalu banyak cerita binatang dan cerita rakyat. 

Kelinci dan Kura-kura (Amerika Serikat)

Sumber: Kumparan.com

Kelinci dan kura-kura sering bermain di rumput hijau. “Asalkan Kau tahu saja, akulah pelari tercepat di hutan ini,” kata kelinci kepada kura-kura dengan angkuh  

Kura-kura melihat tingkah laku kelinci, dan kelinci semakin membencinya. "Walaupun kita berteman, kita berbeda. Aku yang tercepat dan kamu adalah hewan yang paling lambat. Hahaha..." Kelinci itu tersenyum. Kura-kura yang mengganggu dalam permainan disebut kelinci. “Siapa bilang aku adalah binatang yang lambat? Aku cepat, bahkan bisa lebih cepat darimu,” kata kura-kura. 

Hahaha...bercanda, Kang Kang! Hanya butuh waktu lama untuk sampai ke sini dari rumahmu, haha..." lanjut Kelinci. Jika kamu tidak percaya padaku, tidak apa-apa aku akan menantang. Ikutlah dalam perlombaan dan lihat siapa di antara kita yang berlari paling cepat! Kura-kura jawab.

Baca juga: Resepsi Pernikahan New Normal, Bagaiman Prosesnya?

Kelinci dengan bangga menerima tantangan kura-kura dan percaya diri untuk memenangkan permainan.Kura-kura menjawab ya. Ada kain putih di kepalaku. Keesokan harinya, mereka bersiap untuk permainan, dan empat dari mereka lulus. Lompat, siapa pun yang mencapai lompatan keempat adalah pemenangnya. 

 Kura-kura berlari lebih dulu, dan kelinci dengan cepat menangkapnya. Kelinci melihat sekeliling dan jelas tidak menemukan kura-kura. Saya mau beristirahat. Olara...si kelinci melihat kura-kura menyeberangi gunung kedua. “Bagaimana dmungkin?” pikir Kelinci, bingung dan panik. Kemudian dia berlari lebih cepat. Namun ia tidak menyangka saat berada di gunung kedua. “Kamu lihat kura-kura itu sudah sampai di gunung ketiga, tunggu. Ketika dia sampai di gunung keempat, dia jelas sudah ada di sana. Kelinci melihat Kurakura sedang duduk santai di bukit keempat.

Dengan demikian, Kurakuralah yang dinyatakan sebagai pemenang.Kelinci sangat malu.Kesombongan telah membuatnya lupa diri sehingga ia jadi menyakiti hati sahabatnya.Kelinci pun meminta maaf kepada Kurakura.Ia berjanji tidak akan mengejek Kura kura lagi

Artikel Kumpulan Cerita Fabel : Kebaikan Hati Tukang Kayu (India)

Sumber: Dongeng Cerita Rakyat

Hari ini, beberapa tukang kayu bekerja seperti biasa: mereka pergi ke hutan untuk menebang kayu.Setelah memotong kayu, tukang kayu membuang kayu ke sungai dan membawanya pulang.  

Ketika sebuah pohon ditebang, gajah tiba-tiba mengerang dan semua tukang kayu berjalan di depan gajah. "Lihat, seekor gajah sedang menderita," kata salah satu penebang pohon. 

Kaki gajah sepertinya tersangkut di pohon yang tajam, melukai kaki gajah. "Ayo bantu gajah ini. Saya sangat kasihan padanya," kata tukang kayu yang lain. Tukang kayu segera membantu gajah. Mereka menyingkirkan pohon yang tersangkut di kaki gajah itu. Kemudian seorang tukang kayu berlari ke gubuk peristirahatan mereka dan mengambil sebotol obat untuk mengobati luka gajah tersebut. Gajah beruntung bertemu dengan Tukang kayu yang ramah. 

Tukang kayu pun merawat gajah.Beberapa hari kemudian, gajah itu sembuh, si tukang kayu dan gajah itu sangat bahagia, akhirnya mereka menjadi teman baik. 

Hari demi hari, gajah melihat kerja keras si tukang kayu. Gajah itu menyesal. Tukang kayu harus mengangkut kayu besar ke sungai. kamu pasti lelah. "Seorang tukang kayu membantu saya kemarin. Sekarang giliran saya untuk membantu mereka," gumam gajah kecil. Jelas, ini adalah hewan yang tahu cara membayar. 

Gajah mendekati tukang kayu dan menawarkan bantuan. Tukang kayu dengan senang hati setuju. Gajah mulai menyeret kayu gelondongan ke sungai.Melihat pemandangan ini, semua tukang kayu tertawa.Jelas gajah sangat senang ketika membantu si tukang kayu. Itu terjadi setiap hari. Gajah membantu tukang kayu, tukang kayu mencintai gajah. Seiring berjalannya waktu, persahabatan mereka semakin kuat dan kuat. Bahkan sesudah gajah beranak, mereka adalah teman dekat.

Baca juga: Hukum Membatalkan Puasa Ramadhan Secara Sengaja

Sumber: https://hariancewek.com/

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog