Skip to main content

Kumpulan Berita Teknologi dan Gadget Terbaru

Kumpulan Berita Teknologi dan Gadget Terbaru, Simak di Sini!

Sumber: HIMTI

Berita teknologi dan gadget terbaru memang selalu dinanti-nanti oleh semua orang. Ya jelas demikian, sebab kehidupan kita memang memiliki ketergantungan terhadap teknologi dan gadget. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi seputar informasi teknologi dan gadget, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Blue Origin Akan Merilis Stasiun Luar Angkasa Untuk Destinasi Wisata

Sumber: Accurate Online

Pada hari kemarin Blue Origin baru saja mengumumkan tentang rencana pembangunan stasiun luar angkasa pribadi, yakni bernama Orbital Reef. Menurut informasi yang didapat, mereka akan membangun taman bisnis luar angkasa tersebut pada akhir dekade ini. 

Baca juga: Hukum Membatalkan Puasa Ramadhan Secara Sengaja

Blue Origin pun menggandeng beberapa perusahaan luar angkasa lainnya dalam membangun proyek terbesar di abad ini. Mereka berharap agar fasilitas yang disediakannya itu sudah bisa digunakan pada tahun 2025 dan 2030. 

Blue Origin juga menyebutkan bahwa Orbital Reef memiliki kapasitas ruang yang mampu menampung 10 orang, dan sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang serba mewah. 

Seperti yang dilansir dari salah satu situs teknologi ternama dunia, bahwa Orbital Reef memang dirancang khusus untuk menyuguhkan volume layak huni yang setara dengan stasiun luar angkas internasional.  

Disamping itu Blue Origin juga melirik beberapa perusahaan besar sebagai mitra utamanya, seperti Space, Boeing, Redwire Space, dan Genesis Engineering.

“Kami baru mulai memahami implikasi luar biasa yang dapat berarti dari penelitian, pengembangan, dan manufaktur gaya berat mikro, tidak hanya untuk menjelajahi alam semesta dan membuat penemuan tetapi juga meningkatkan kehidupan di bumi”, ujar Mike Gold. 

Dalam hal ini, Sierra Space akan bertanggung jawab atas habitat LIFE (Large Integrated Flexible Environment). Adapun mengenai Blue Origin yang akan menyediakan sistem utilitas dan modul inti stasiun ruang angkasa. 

Sementara itu, Redwire Space akan bertugas untuk menjalankan operasi muatan stasiun serta membangun struktur yang bisa diterapkan.

Qualcomm Hadirkan 3 Soc 5G Dengan Harga Terjangkau

Sumber: Hipwee

Produsen Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan produk 3 Soc 5G dengan harga terjangkau, yang diantaranya adalah Snapdragon 695, Snapdragon 480 Plus, dan 778G plus. Hal itu bukan tanpa alasan, karena saat ini pembangunan insfratruktur jaringan 5G sudah mulai gencar di berbagai belahan negara. 

Maka dari itu, maka tak heran jika Qualcomm menghadirkan tiga sistem-on-chip baru yang dilengkapi dengan modem 5G tertanam. Kendati demikian, Snapdragon 695 diprediksi akan menjadi primadona yang merupakan penerus dari Snapdragon 690. 

Menurut kabar yang beredar, Soc terbaru besutan Qualcomm ini mengusung teknologi fabrikasi 6 nm yang sudah dilengkapi dengan gelombang milimeter 5G lebih cepat. Bukan hanya itu, para pengguna juga bisa meningkatkan performa grafis hingga 30 % dan CPU 15 % lebih cepat.

Sementara itu, dua SoC lainnya yang akan dirilis berupa Snapdragon 480 plus dan 778G plus. Kedua SoC tersebut merupakan penerus dari Snapdragon 480 dan Snapdragon 778G yang terdapat peningkatan performa pada CPU dan GPU. 

Bukan hanya itu, terdapat pula Soc terbaru lainnya yang bernama Snapdragon 680. Namun, SoC tersebut tidak dilengkapi dengan modem 5G. Meski demikian, Snapdragon 680 dipersenjatai dengan teknologi fabrikasi 6nm sehingga cocok untuk sebuah negara yang belum tersedia jaringan 5G. 

Qualcomm menegaskan bahwa keempat SoC terbaru buatannya itu akan disematkan pada beberapa brand smartphone ternama, seperti Oppo, Vivo, Motorola, Xiaomi, dan Honor. 

Baca juga: Dua Dongeng Fabel Asal Amerika Serikat dan India

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Comments

Popular posts from this blog

6 Produk Skincare Dasar Ini Wajib Dimiliki Para Remaja Pemula, Yuk Kepoin !

diversitybeautiful.com - Para remaja harus benar benar selektif dalam memilih produk produk skincare yang akan dipakainya. Karena tidak semua produk skincare itu dirancang khusus cocok dipakai pada kulit remaja. Tidak sedikit remaja yang merasa bimbang dalam memilih produk skincare yang akan cocok dengan jenis kulit yang mereka miliki. Karena adanya beberapa produk skincare yang memang dirangcang khusus hanya untuk jenis kulit berminyak, kering, serta berjerawat. Tentunya melakukan perawatan kulit wajah itu harus dimulai sejak dini. Hal ini penting dilakukan supaya nanti kulit wajah mereka tidak akan mengalami masalah dikemudian hari.  Jika kamu seorag remaja yang berencana baru akan memakai produk skin care untuk pertama kalinya, maka sebaiknya jangan menggunakan banyak produk skincare dulu. Cobalah memakai produk yang memang benar benar dibutuhkan kulit wajahmu. Berikut dibawah ini beberapa produk skincare dasar yang wajib dimiliki para remaja pemula, diantaranya yaitu :  1. Facial W

Pentingnya Mengajarkan Hadist Tentang Kebersihan Kepada Anak Sejak Dini

Segala sesuatu yang diajarkan sejak kecil biasanya akan menjadikan kebiasaan hingga dewasa. Seperti halnya mengajarakan kepada anak untuk menjaga kebersihan sesuai dengan hadist tentang kebersihan ala Rasulullah SAW.  Mengajarkan anak sedari dini mengenai pentingnya menjaga kebersihan merupakan kewajiban orang tua.  Dalam Islam, seorang muslim wajib menjaga kebersihannya.  Allah sangat menyukai hal-hal yang suci. Mulai dari lingkungan atau tempat yang suci, badan yang suci hingga tubuh yang sehat dan selalu menjaga penampilan.  Mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan bisa menumbuhkan pola pikir dan membentuk karakter menjadi seseorang yang bertanggung jawab. Lantas, bagaimana caranya mengajarkan anak untuk selalu menjaga kebersihan? Salah satunya yaitu mengajarkan hadist Rasulullah SAW tentang kebersihan. Mengajarkan Hadist Kebersihan Sejak Dini Kebersihan adalah Sebagian dari Iman Cara pertama mengajarkan anak hadist tentang menjaga kebersihan yaitu dengan memberikan pengetahuan ba

Program Kartu Prakerja Gelombang 16 Dibuka Kamis (25/3), Begini Cara Daftarnya

Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa penerimaan peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 16 dengan kuota 300 ribu orang telah dibuka pada Kamis (25/3) siang.  Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja berujar bahwa gelombang 16 dibuka pada Kamis (25/3) siang jam 12.00 WIB dengan kuota 300.000. Dengan begitu genaplah target mereka untuk merekrut 2,7 juta di semester I tahun 2021. Sedangkan, soal jadwal penutupannya akan segera dikomunikasikan.  Berikut dibawah ini fakta fakta menarik seputar Program Kartu Prakerja Gelombang 16, diantaranya yaitu : Kartu Prakerja Akan Diberikan Kepada 2,7 Juta Orang Sampai Semester I 2021 Sebelumnya, pemerintah menargetkan Kartu Prakerja akan diberikan kepada sebanyak 2,7 juta orang sampai dengan semester I pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp. 10 triliun. Pemerintah menargetkan 2,7 peserta Kartu Prakerja tersebut akan dapat dicapai pada bulan Maret 2021.  Setiap Peserta Akan Mendapatkan Bantuan Senilai Rp. 3.550.000 Prog